Seminar Nasional Pendidikan Matematika UHAMKA (SENAMKU) 2018 dengan tema "Pembelajaran Matematika Abad XXI Menghadapi Revolusi Industri 4.0 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta. 

Diterbitkan: December 11, 2018

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CPS dan Tipe NHT di MAN 2 Jakarta

1-8 Lailan Samiha, Slamet Soro, Meyta Dwi Kurniasih
202

Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Core dan STAD di SMAN 6 Tambun Selatan

9-18 Anggun Rahmatika, Meyta Dwi Kurniasih, Slamet Soro
217

Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

19-29 Mahendro Santoso Raharjo, ervin azhar, Ayu Faradillah
376

Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pensekoran terhadap Hasil Belajar Matematika dengan Mengontrol Inteligensi Siswa

30-45 khasanah khasanah
151

Pendekatan Metacognitive Scaffolding Berbantuan Software Calculus Solved! untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa

46-53 Laelia Fadillah, Mimih Aminah, Lia Yuliawati
215

Keefektifan Permainan Geometri Berbasis Karakter terhadap Prestasi Belajar dan Apresiasi pada Matematika

54-72 Valeria Suryani Kurnila, Maximus Tamur, Apolonia Hendrice Ramda, Alberta Parinters Makur
179

Analisis Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa dalam Proses Pembelajaran Matematika ditinjau dari Hasil Belajar

73-84 Mutia Rahma Setyani, Ismah Ismah
3734

Pemahaman Mahasiswa pada Konsep Grup

85-91 Hanifah Hanifah, Agung Prasetyo Abadi
173

Penerapan Bahan Ajar Matematika Berbasis Etnomatematika terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

92-100 Aritsya Imswatama, Hamidah Suryani Lukman
480

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi-Platform pada Materi Peluang Tingkat SMA Sederajat

101-117 Alrafiful Rahman, Ismah Ismah, Ismah Ismah
468

Mozart Effect dan Implikasinya terhadap Disposisi Matematis Siswa

118-128 Dianne Kusuma
182

Kemampuan Pemahaman Konsep dan Minat Mahasiswa dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Enginnering, Mathematics)

129-140 Elfi Rahmadhani, Septia Wahyuni
339

Pengembangan Film Animasi Matematika Barisan dan Deret Bilangan Kelas III SD Menggunakan Stop Motion Studio

141-152 Yogi Wiratomo, Abdul Karim, Tohimin Apriyanto
402

Pengaruh Strategi Knowledge Sharing Berbantu Software Geogebra terhadap Kemampuan Analogi Matematis Siswa di SMA Negeri 5 Jakarta

153-167 Atiyah Salamah, Ishaq Nuriadin, Meyta Dwi Kurniasih
227

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievment Division (Stad) dan Numbered Head Together (Nht) di Smp Bina Dharma

168-181 Nuraini Dewi Palupi, Ervin Azhar, Hella Jusra
173

Hubungan Kemandirian Belajar dengan Kemampuan Representasi Matematis Siswa di Smpn 18 Tangerang

182-190 Khoirunnisa Khoirunnisa, Ervin Azhar, Hella Jusra
552

Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dengan Menggunakan Metode GeMA dan Metode Drill

191-204 Fadhilah Apriliani Yudha, Ervin Azhar, Wahidin Wahidin
188

Model Pembelajaran Kolaboratif Tipe BUZZ Group terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa

205-215 Septia Wahyuni, Elfi Rahmadhani
176

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Tipe Search, Solve, Create, And Share (SSCS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Smp Negeri 42 Bekasi

216-227 Dwi Wahyuningtyas, Ervin Azhar, Hella Jusra
898

Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantu Peta Pikiran terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMA Malahayati Jakarta

228-239 Fitri Ardiansyah, Slamet Soro, Rizki Dwi Siswanto
210

Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Smp

240-249 Dini Purwati, Andi Sessu, Hella Jusra
328

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Srategi React dan Strategi Ekspositori di Smp Negeri 24 Jakarta

250-258 Risa Yuniarti, Andi Sessu, Hella Jusra
162

Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Antara Problem Based Learning dan Student Team Achievement Division

259-267 Riskha Fadhila Agustina, Slamet Soro, Trisna Roy Pradipta
215

Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa antara Pendekatan Pembelajaran Structured Problem Posing dan Konvensional

268-276 Amalia Retno Utami, Yohanes Soenarto, Isnaini Handayani
159

Pengaruh Pembelajaran dengan Menggunakan Mind Map terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa

277-288 Rizki Dwi Siswanto, Subhan Ajiz Awalludin
297

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel melalui Model Visualization, Auditory, and Kinestetik (VAK) Berbasis LKPD Kelas X-MIPA 3 SMA Negeri 94 Jakarta

289-294 Aryanti Nurhasanah, Slamet Soro, Rizki Dwi Siswanto
608

Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di SMP Negeri 193 Jakarta

295-304 Sri Astuti, Ervin Azhar, Ayu Faradillah
433

Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama (Smp) Berbasis pada Pemecahan Masalah

305-324 Ulfah Hernaeny, Siti Khodijah
235

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa di SMP Negeri 108 Jakarta

325-333 Ervina Surya Komala Beliuk
186

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbantu Software Wingeom terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Negeri 163 Jakarta

334-342 Fadillah Nurhidayah, Ervin Azhar, Hella Jusra
191

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Berbantu Prezi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa di SMP Negeri 20 Jakarta

343-351 Hernita Hernita, Meyta Dwi Kurniasih, Hikmatul Khusna
455

Hubungan Disposisi Matematis terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII di SMP Negeri 24 Jakarta

352-364 Putri Risti Diningrum, Ervin Azhar, Ayu Faradillah
871

Hubungan Self-Efficacy dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di MAN 7 Jakarta

365-371 Farah Maulida Nurfitria Alminingtias, Slamet Soro, Isnaini Handayani
473

Pengaruh Model Pembelajaran Sfe terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII di SMPN 222 Jakarta

372-385 Syahri Rachmadini, Yohanes Soenarto, Meyta Dwi Kurniasih
326

Pengaruh Model Pembelajaran SFAE Berbantu LAS terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMPN 222 Jakarta

386-396 Aprilliyani Widhiastuti, Yohanes Soenarto, Meyta Dwi Kurniasih
180

Hubungan antara Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Kelas Vii

397-405 Andriani Eka Wulandari, Ervin Azhar, Hella Jusra
880

Makna Low Of Attraction: Mengungkap Rahasia Minat Belajar Matematika Siswa

406-417 Asep Sujana, Eka Rosdianwinata, Henri Henriyan Henriyan Al Gadri
320

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas Viii

418-429 Frisca Meidinda, Ervin Azhar, Hella Jusra
294

Pembelajaran Problem Solving dengan Pendekatan Atong untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Smp/Mts

430-442 Imam Sayekti
140

Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Discovery Learning dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Berbasis LKPD Di SMP Muhammadiyah 4 Cipondoh

443-454 Tri Hardiyanti, Slamet Soro, Ayu Faradillah
967

Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematik Mahasiswa Calon Guru dengan Menggunakan Dienes Aem pada Materi Persamaan Kuadrat

455-464 Isnaini Handayani, Edi Supriadi, Leni Marlena
297

Lingkungan dalam Pembelajaran dan Pengajaran Matematika yang Memunculkan 4c Abyility sebagai Penyiapan SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

465-476 Hery Sutarto
1018

Identifikasi Kemampuan Komunikasi Matematis dan Gaya Belajar Siswa

477-484 Benny Hendriana
688