Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievment Division (Stad) dan Numbered Head Together (Nht) di Smp Bina Dharma

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Nuraini Dewi Palupi Ervin Azhar Hella Jusra

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan oleh model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievment Division dan Numbered Head Together. Penelitian ini dilakukan di SMP Bina Dharma tahun akademik 2017/2018. Penelitian ini menggunakan Quasi Experiment Design. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di SMP Bina Dharma Mandiri Jakarta Timur sebanyak 56 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh, diperoleh 2 sampel penelitian kelas yang terdiri dari siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen 1 dan VII B sebagai kelas eksperimen 2. Uji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi α = 0, 05 dapat disensus yang H 0Pembelajaran dan pembelajaran matematika antar model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievment Division dan Numbered Head Together di SMP Bina Dharma.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

##submission.howToCite##
PALUPI, Nuraini Dewi; AZHAR, Ervin; JUSRA, Hella. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievment Division (Stad) dan Numbered Head Together (Nht) di Smp Bina Dharma. Prosiding SENAMKU, [S.l.], v. 1, p. 168-181, des. 2018. ISSN 2477-4812. Tersedia pada: <https://journal.uhamka.ac.id/index.php/senamku/article/view/2658>. Tanggal Akses: 05 des. 2019
Bagian
Articles

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##

##plugins.generic.recommendByAuthor.noMetric##