Isi Artikel Utama

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dalam menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimental dengan desain tipe desain Posttest-only . Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 275 Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster random samplingdan sampel yang diperoleh 71 siswa dari kelas VIII terdiri dari 35 siswa kelas eksperimen dan 36 siswa kelas kontrol pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis siswa dengan 8 soal esai. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa dengan klasifikasi tergolong sedang.

Rincian Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama