Deskripsi Jurnal

Jurnal Permata UHAMKA adalah jurnal dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini yang didedikasikan sebagai wadah hasil penelitian pada bidang pendidikan anak usia dini. Jurnal Permata UHAMKA memuat hasil penelitian dan kajian ilmiah yang memuat kebaruan dalam perkembangan bidang pendidikan anak usia dini, melalui hasil penelitian yang diterbitkan di Jurnal Permata UHAMKA   menerbitkan hasil penelitian melalui kajian ilmiah berdasarkan pengembangan kerangka teoritis melalui kegiatan penelitan kualitatif, kuantitatif dan campuran.

Jurnal permata UHAMKA memiliki fokus dan cakupan pada hasil penelitian pendidikan anak usia dini yang mengkaji; aspek perkembangan anak (nilai moral dan agama, perkembangan fisik motorik, perkembangan sosial emosional, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, pengembangan seni), pengembangan pembelajaran, kurikulum dan inovasi PAUD, layanan PAUD holistik integratif (HI), manajemen pengelolaan pada lembaga PAUD, layanan parenting, evaluasi dan asessment perkembangan pada layanan PAUD, psikologi perkembangan anak, pemberdayaan anak, perlindungan anak,Media pembelajaran dan alat permaianan edukasi, Bermain dan Permaainan, dan berbagati layanan yang berkorelasi dengan PAUD.

Journal title

Jurnal Permata UHAMKA

Subject

Early Childhood Education, Pendidikan Anak Usia Dini

Language

English (preferred), Indonesia

ISSN

-

Frequency

2 issues per year 

DOI

 

Acreditation

No

Editor-in-chief

Oktarina Dwi Handayani 

Publisher

Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini

Citation Analysis

Google Scholar 

Profil Publons

 

Vol 3 No 1 (2018)

Diterbitkan: October 24, 2020

PERBEDAAN PENGETAHUAN ORANG TUA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI PROGRAM PARENTING TERHADAP ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 4 TEBET JAKARTA SELATAN

1-10 Annisa Aprilia Raini
323

PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DI LINGKUNGAN RUMAH TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD AYAH BUNDA CILILITAN JAKARTA TIMUR

11-19 Azzahra Nur Rahmah
646

PERBEDAAN KOMPETENSI GURU PAUD YANG BERPENDIDIKAN S1 PAUD DENGAN S1 NON PAUD DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KOTAMADYA JAKARTA TIMUR

20-26 Degista Sari
564

PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KECERDASAN LOGISMATEMATIS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KECAMATAN PULO GADUNG JAKARTA TIMUR

27-37 Eka Fitriani
187

PERBEDAAN PERKEMBANGAN MORAL DAN AGAMA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ISLAM DAN TK UMUM KECAMATAN CIPAYUNG, KOTAMADYA JAKARTA TIMUR

38-53 Ima Nurjannah
2176

UPAYA MENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING PADA KELOMPOK A USIA 4-5 TAHUN DI YAYASAN SEKOLAH ISLAM DILARAF

54-63 Indah Nawang Sari
376

PENGARUH PENGETAHUAN ORANG TUA MENGENAI MAKANAN SEHAT TERHADAP POLA MAKAN ANAK USIA 4-6 TAHUN PADA KEGIATAN SNACK TIME DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KECAMATAN PULO GADUNG JAKARTA TIMUR

64-72 Maufida Yuliana
716

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA USIA 4-5 TAHUN DI PAUD ANGGREK I BEKASI TIMUR

73-84 Putri Ayu Maryam
946

PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATTHFAL KOTAMADYA JAKARTA TIMUR

85-93 Rizka Anugerahwaty
434

PENGARUH PENGASUHAN ORANG TUA YANG BEKERJA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KECAMATAN PULO GADUNG JAKARTA TIMUR

94-102 Rizka Farhatin
159

HUBUNGAN POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK TUNAS KUNCIRAN KOTA TANGERANG

103-108 Siti Septiana Harnasti
261

PENGARUH PERATURAN KELAS TERHADAP KEDISIPLINAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KB TK PKP JAKARTA ISLAMIC SCHOOL CIRACAS JAKARTA TIMUR

109-119 Titik Anggraeni
237

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KEMUHAMMADIYAHAN/KEAISYIYAHAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 21 RAWAMANGUN JAKARTA TIMUR

133-139 Ulfa Rohdinia
368

PENGARUH KEGIATAN OUTBOUND TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI SEKOLAH PGTK CITRA ALAM CIGANJUR JAKARTA SELATAN

140-146 Yulia Berlianti
284
Lihat semua terbitan