Journal Description

Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is a peer-reviewed scientific open access journal, with e-ISSN 2654-4199. It has been published by Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA in cooperate with Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya (PPJB-SIP) Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is published since 2018. Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is issued semiannually: in March and September.

ISSN Information
Online ISSN : 2654-4199

Indexing:

 

Vol. 7 No. 1 (2024)

Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia in this edition contains articles from a number of researchers from 10 different institutions, both as main authors and co-authors. They come from the Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Islam Malang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Bengkulu, Universitas Veteran Bangun Nusantara, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, and SDN Jambangan I/413.

Published: 30 September 2024

Eksistensialisme Wanita: Studi Kasus Cerpen ‘Catatan Hati Seorang Istri’ pada Karakter Religius

1-10 Hartini, Mukti Widayanti, Benedictus Sudiyana
107

Perbandingan Gaya Retorika Penulisan Esai Mahasiswa dan Guru

11-27 Arono, Noermanzah, Irma Diani, Catur Wulandari
58

Transformasi Literasi Mahasiswa: Meningkatkan Keterampilan Baca Tulis melalui Inovasi Aplikasi Notion

28-38 Winda Dwi Lestari, Laili Etika Rahmawati, Markhamah
96

Narasi Perempuan Dalam Larasati Karya Pramoedya A. Toer: Kajian Sastra Feminis Pascakolonial

39-47 Dinda Tri Puspita Sari, Farah Syahida Rosda, Dwi Susanto
85

Nilai-nilai Profetik yang Tercermin dalam Karya Prosa di Majalah Suara ‘Aisyiyah

48-58 David Setiadi, Muhammad Thariq Aziz, Cinta Az Zahra
36

Analisis Kebutuhan Pembuatan Film Nonfiksi Kreatif Bertema Budaya Aceh

59-75 Syifa Ul Qalbi, Sumiyadi, Halimah
42

Relasi Teks, Praktik Diskursif dan Sosiokultural Film Dokumenter “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso”

76-91 Eva Rosita, Wini Tarmini, Suryanling
67

Implementasi Strategi Sound Association bagi Pemelajar BIPA Penutur Arab Tingkat Dasar

92-100 Salis Hilda Yoviyani, Yeti Mulyati, Andoyo Sastromiharjo
31

Ketidaksesuaian Materi dan Asesmen pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Teks Negosiasi

101-113 Celvin Reindira Alfiani, Abdul Rani, Sri Wahyuni
60

Culturally Responsive Teaching Berbantuan Flashcard untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis di Sekolah Dasar

114-123 Iyut Muzdalifah, Mintohari, Mega Wahyu Oktania, Intan Masruroh
85
View All Issues