Journal Description

Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is a peer-reviewed scientific open access journal, with e-ISSN 2654-4199. It has been published by Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA in cooperate with Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya (PPJB-SIP) Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is published since 2018. Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is issued semiannually: in March and September.


The editorial board would like to receive manuscripts submitted via the online submission system. Make sure that the manuscripts meet the scope and submission guidelines of the journal. For more detailed information, please refer to the terms and conditions of Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is providing a platform for the researchers, academicians, professionals, practitioners, and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and theoretical research papers, case studies, literature reviews and book reviews on linguistics, literature, and their teaching.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Vol. 4 No. 2 (2022)

Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is a peer-reviewed scientific open access journal, with e-ISSN 2654-4199. It has been published by Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA in cooperate with Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya (PPJB-SIP) Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is published since 2018. Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is issued semiannually: in March and September.

Published: Mar 31, 2022

Evaluasi Pelaksanaan Mata Kuliah Wajib Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiah Menggunakan Model CIPP

92-102 Laili Etika Rahmawati, Agus Budi Wahyudi, Arif Wiyat Purnanto, Ratna Latifa, Eko Purnomo
PDF
106

Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Indonesia Terintegrasi Pendidikan Karakter

103-114 Rina Purwati, Nani Solihati, Imam Syafi'i
PDF
72

Pengembangan Modul Interaktif pada Materi Puisi Rakyat Kelas VII Berbasis Nilai-nilai Akhlak dalam Islam

115-129 Risa Anjani, Aida Sumardi
PDF
31

Perlawanan Perempuan Melalui Rekonstruksi Mitologi: Kajian atas Puisi-puisi Gunawan Maryanto

130-138 Badrul Munir Chair
PDF
65

Pengembangan Media Pembelajaran Mpos Pada Teks Cerpen Kelas XI SMA/MA

139-151 Anas Ma'ruf Hidayat, Roni Sulistiyono
PDF
39

Dampak Dari Ketersediaan Sumber Belajar Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Gondangrejo

152-169 Anita Zanjabiila, Laili Etika Rahmawati

Efektivitas Model Problem Based Learning dengan Mode Hybrid pada Pembelajaran Menulis Teks Editorial Siswa Kelas XII

170-180 Yuliani Yuliani, Sujinah Sujinah
PDF
727

Kategori Verba Mental dalam Cerita Pendek Pertemuan di Taman Hening Karya Helvy Tiana Rosa

181-191 Endang Wiyanti
PDF
37

Kajian Semiotik Pragmatik Deiksis dan Budaya Pada Film Tarung Sarung

192-202 Henisubagiharti Henisubagiharti, Risnawaty Risnawaty, Annim Hasibuan, Diahsyafitri Diahsyafitri, Rozalia Rozalia, Munirah Munirah, Elisa Melyani, Sunandari Sunandari
PDF
80

Elemen Solidaritas-Identitas Pembentuk Ideologi dalam Novel Karya Mahfud Ikhwan

203-214 Liani Yunitasari, Fitri Marawati, Hairini Nur Hanifah
PDF
27
View All Issues