Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is a peer-reviewed scientific open access journal, with e-ISSN 2654-4199. It has been published by Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA in cooperate with Perkumpulan Pengelola Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pengajarannya (PPJB-SIP) Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is published since 2018. Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia is issued semiannually: in March and September.

DOI: https://doi.org/10.22236/imajeri.v1i2

Published: 8 June 2020

TINDAK TUTUR DIREKTIF DAN IMPLIKATUR KONVENSIONAL DALAM WACANA MEME DILAN

1-10 Ferdian Achsani
1076

KESESUAIAN MATERI PADA BUKU TEKS CERDAS BERBAHASA INDONESIA UNTUK SMA/MA KELAS X DENGAN KURIKULUM 2013

11-19 Irwan Baadilla
492

TEKS PERMAINAN ANAK UCANG-UCANG ANGGE: ANALISIS STRUKTUR DAN KONTEKS PENUTURAN

20-31 David Setiadi
257

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GAMBAR BERSERI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSISISWA KELAS VII SMP NEGERI 24 JAKARTA TIMUR

32-41 Nini Ibrahim
335

KORELASI PROGRAM LITERASI MEMBACA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI SISWA SMA MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

259

PEMBELAJARAN AFIKS BAHASA INDONESIA BAGI PENUTUR ASING (BIPA) DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

49-61 Linda Wahyu Setyaningrum
572

VARIASI BAHASA JARGON DAKWAH KOMUNITAS MAHASISWA UKMI (UNIT KEGIATAN MAHASISWA ISLAM) NURUL ILMI

62-69 Faris Muslim
481

UNSUR INTRINSIK DAN EKSTRINSIK KUMPULAN CERPEN SENYUM KARYAMIN KARYA AHMAD TOHARI SEBAGAI BAHAN AJAR

70-90 Hamdani Kamal Nurjaya
3289

KRITIK NOVEL ASSALAMUALAIKUM, BEIJING! KARYA ASMA NADIA PENDEKATAN STRUKTURAL

91-100 Trie Utari Dewi
3387

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK JAKARTA MANAJEMEN

226