Main Article Content

Abstract

Background: Bites Baker Malang merupakan salah satu jenis usaha UMKM pembuatan kue yang fokus pada brownies. Usaha ini memiliki potensi yang cukup besar dalam perjalanan bisnisnya sehingga produknya cukup diminati oleh konsumen. Tujuan untuk tetap bersaing dan meningkatkan penjualan pada UMKM Kue Bites Biker Malang dapat tercapai dengan cara mempertahankan dan memperluas pangsa pasar pelanggan serta merebut pangsa pasar. Metode: Metode yang digunakan adalah pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan bersama SDM Biker UMKM Bites untuk memecahkan masalah dengan menjabarkan permasalahan yaitu Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Rangka Meningkatkan Penjualan. Hasil: Hasil pengabdian kepada masyarakat menunjukkan bahwa produk dari UMKM Biter Biker sesuai dengan selera konsumen yang menyukai kue, namun perlu adanya inovasi rasa dan bentuk agar penjualan meningkat. Lokasi usaha harus mudah dijangkau oleh pelanggan. Harga produk terjangkau yaitu berkisar Rp12.000 hingga Rp17.000. Promosi penjualan cukup efektif karena sudah dilakukan secara daring melalui platform seperti Shopee, WhatsApp, dan Instagram. Kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa melalui bauran pemasaran, termasuk produk UMKM Biter Biker memang menarik bagi pecinta kue, namun diperlukan inovasi untuk meningkatkan penjualan, Lokasi harus mudah diakses. Harga sangat terjangkau, dan Promosi sudah efektif secara online.

Keywords

Pemasaran Strategi UMKM Pemasaran Strategi UMKM

Article Details

How to Cite
Mufida, S., Asiyah, S., & Basalamah, M. R. (2025). Penerapan Strategi Pemasaran Pada UMKM Kue Bites Baker Malang. Jurnal SOLMA, 14(1), 613–618. https://doi.org/10.22236/solma.v14i1.18067

References

Read More