Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Sektor pertanian bawang merah di Desa Alasrejo, Kabupaten Banyuwangi sangat penting untuk dikembangkan secara terus menerus dengan tujuan meningkatkan produksi dan mengurangi disparitas ekonomi. Produk bawang merah yang diolah akan meningkatkan aktivitas perdagangan komoditi bawang merah yang unggul. Studi ini bertujuan untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan bawang merah untuk menjual produk mereka kepada pelanggan yang lebih luas khususnya di Desa Alasrejo Banyuwangi. Metode: Deskriptif dengan teknik observasi, pendamping, dan evaluasi. Hasil: Petani di Desa Alasrejo, Kabupaten Banyuwangi masih berfokus menjual produk tidak dalam bentuk olahan, kedepan butuh keterlibatan semua pihak untuk memberikan pendampingan kepada petani membuat produk olahan dari bawang merah kedalam berbagai varian produk. Kesimpulan: Kegiatan ini bermanfaat bagi para petani karena dapat meningkatkan daya saing dan penjualan bawang merah yang signifikan.

Keywords

Komunikasi Pemasaran Penjualan Strategi

Article Details

How to Cite
Firmansyah, D., Susyanti, J., & Farida, E. (2025). Penerapan Strategi Komunikasi Pemasaran Kelompok Tani Dalam Meningkatkan Penjualan Bawang Merah. Jurnal SOLMA, 14(1), 1247–1253. https://doi.org/10.22236/solma.v14i1.15825

References

Read More