Pembangunan Infrastuktur Jaringan Internet Pada Sekolah SMKN 3 Depok Untuk Mendukung Pembelajaran Daring – Luring Guna Meningkatkan Mutu Para Siswa dan Guru Di SMKN 3 Depok

Penulis

  • Daffa Anas Darman Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Sherina Nurul Kautsar Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Muhammad Izzaturrahman Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  • Mia Kamayani Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Kata Kunci:

Smartphone, otomatisasi, Digital 4.0, Jarinngan Internet, Smartphone, automation, Digital 4.0, Intermet connectivity

Abstrak

Kemajuan di bidang inovasi dan data sangatlah luas dan tinggi, apalagi di dunia yang serba maju seperti ini, tentunya jaringan internet sangatlah penting dan dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat, tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi organisasi pendidikan khususnya SMKN Sekolah 3 depok yang terletak di jalan abadi jaya, kawasan sukmajaya, kota depok. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pembelajaran dan pertunjukan latihan, dilakukan peningkatan pada landasan jaringan web di sekolah maupun di area pelatihan untuk menambah jaringan web serta persiapan pengarahan sehingga para pendidik dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di sekolah. organisasi PC. Melaksanakan kerangka jaringan web yang memadai untuk membantu latihan pendidikan dan pembela jaran online dan offline sekaligus mempercepat periode lanjutan 4.0, serta membantu para pendidik dalam mengembangkan kapasitas mereka di bidang inovasi dan data.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Daffa Anas Darman, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Uhamka

Sherina Nurul Kautsar, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Uhamka

Muhammad Izzaturrahman, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Uhamka

Mia Kamayani, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Dosen Fakultas Teknologi Industri dan Informatika Uhamka

Referensi

Ferry, M., Tistogondo, S. J., Ayu, D., & Wulandari, R. (2023). Relevansi Kurikulum Kampus Merdeka Belajar Terhadap Kerja Praktik Lapang Studi Kasus: Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jaringan Internet Dan Cctv Area Stadion Geloro Bung Tomo Kota Surabaya Di Dinas Komunikasi Dan Informasi Kota Surabaya. JIWAKERTA: Jurnal Ilmiah Wawasan Kuliah Kerja Nyata, 4, 115–123. https://doi.org/10.32528/jiwakerta.v4i1.20069

Modul Pengenalan Internet. (n.d.). http://dhani.singcat.com

Nissa, I. C., Masjudin, M., & Sukanta, A. (2021). Pelatihan Perancangan Perangkat Pembelajaran Daring dan Luring sebagai Pendukung Belajar Dari Rumah. Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 46–56. https://doi.org/10.36312/linov.v6i2.562

Ujang Cepi Barlian. (2022). IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. Journal of Educational and Language Research, 1(IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN), 1–14.

van Laak, D. (2018). Infrastruktur. In Handbuch Staat (pp. 1019–1027). Springer Fachmedien Wiesbaden. https://doi.org/10.1007/978-3-658-20744-1_91

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-13

Cara Mengutip

Daffa Anas Darman, Sherina Nurul Kautsar, Muhammad Izzaturrahman, & Mia Kamayani. (2023). Pembangunan Infrastuktur Jaringan Internet Pada Sekolah SMKN 3 Depok Untuk Mendukung Pembelajaran Daring – Luring Guna Meningkatkan Mutu Para Siswa dan Guru Di SMKN 3 Depok. Prosiding Seminar Nasional Teknoka, 8, 61–68. Diambil dari https://journal.uhamka.ac.id/index.php/teknoka/article/view/14311