Implementasi Algoritma ElGamal Dalam Proses Enkripsi dan Dekripsi Untuk Pengamanan Citra Digital Pada Perangkat Mobile

  • Fachriyana Rizki Ibrahim Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta
  • Arry Avorizano Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA

Abstract

Implementasi   keamanan  data  adalah  salah  satu  cara  efektif  dalam  mengamankan  data  demi melindungi privasi dan keaslian data milik pengguna. Subjek dalam penelitian adalah bagaimana cara melindungi suatu file citra digital. Metode yang digunakan adalah Kriptografi ElGamal, metode tersebut adalah suatu bagiana dari kriptografi asimetris. Terdapat tiga proses didalam Kriptogtafi ElGamal, yaitu proses pembuatan kunci, proses enkripsi data dan proses dekripsi data. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah research dan development (R&D) yang dimulai dari identifikasi masalah sampai produksi prototipe akhir.

Hasil dari penelitian ini di implementasikan dalam suatu program perangkat lunak pada perangkat Android dengan menggunakan bahasa pemrograman Java yang dapat memberikan kemudahan bagi setiap orang yang ingin mengamankan data – data gambar penting.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Fachriyana Rizki Ibrahim, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta

Departemen Teknik Informatika

Fakultas Teknik

Arry Avorizano, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA

Departemen Teknik Informatika

fakultas Teknik

Published
2019-12-30
How to Cite
Ibrahim, F. R., & Avorizano, A. (2019). Implementasi Algoritma ElGamal Dalam Proses Enkripsi dan Dekripsi Untuk Pengamanan Citra Digital Pada Perangkat Mobile. Prosiding Seminar Nasional Teknoka, 4, I83-I90. https://doi.org/10.22236/teknoka.v4i0.4210