Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menelaah dari penggunaan Sevima Edlink sebagai media pembelajaran online untuk mengajar dan belajar bahasa Indonesia. Hasil evaluasi untuk media Sevima Edlink ditelaah dengan menggunakan teori Sections dan Chaple, bahwa media Sevima Edlink ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebuah media pembelajaran elektronik pada pembelajaran bahasa Indonesia, karena memiliki fitur-fitur yang mendukung pada kebutuhan-kebutuhan pembelajaran bahasa Indonesia. Media Sevima Edlink ini selain bisa memberikan materi, media tersebut juga bisa berinteraksi dengan jarak jauh melalui sebuah diskusi percakapan via tertulis maupun video. Media ini diharapkan terus dipromosikan di satuan pendidikan yang terendah hingga yang tertinggi agar akademisi maupun pelajar bisa mengetahui adanya keberadaan media Sevima Edlink ini. Saran dari peneliti adalah untuk fitur yang sudah ada sementara bisa ditingkatkan lagi agar pembelajaran jarak jauh semakin nyaman dan media ini lebih baik bisa digunakan digunakan dari tingkat satuan pendidikan yang terendah tanpa ada kategori media yang sering digunakan oleh perguruan tinggi.