Main Article Content

Abstract

Media pembelajaran merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran.  Media Pembelajaran yang disesuaikan dengan potensi yang terdapat di sekitar sekolah, dapat membantu guru dalam mengatasi kesulitan pengadaan media pembelajaran. Kegiatan pengabdian ini didasari kenyataan pada umumnya guru masih memiliki kesulitan dalam mengembangkan media pembelajaran yang sederhana dengan potensi yang ada di sekitar sekolah. Tujuan umum kegiatan ini adalah mengenalkan dan meningkatkan kemampuan guru dalam mengatasi kesulitan pengadaan media pembelajaran. Secara khusus memberi bekalan kepada guru untuk mengembangkan media pembelajaran IPA yang inovatif berbasis potensi lokal. Pelatihan ini menggunakan Metode experiential learning dengan pendekatan participant-centered melalui teknik case study, dan simulasi. Pengabdian ini berhasil memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan guru dalam mengatasi kesulitan pengadaan media pembelajaran mata pelajaran IPA baik secara konsepsional maupun praktikal

Keywords

Experiental learning media pembelajaran potensi lokal

Article Details

How to Cite
Suryanda, A., Azrai, E. P., & Setyorini, D. . (2020). Media Pembelajaran Inovatif Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatan Kompetensi Profesional Guru IPA . Jurnal SOLMA, 9(1), 121–130. https://doi.org/10.29405/solma.v9i1.4406

References

Read More

Most read articles by the same author(s)