Main Article Content

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat yang mengambil obyek di usaha tahu sutra di Desa Beji Kota Batu ini bertujuan untuk mengembangkan beberapa aspek pemasaran. Hasil Identifikasi masalah di lapangan yaitu ditemuakan adalah kurangnya pemahaman tentang konsep pemasaran yang ada di dalam industri ini terkait dengan kemasan di dalam produk juga masih kurang dari kesempurnaan. Kegiatan yang dilakukan oleh tim pengabdian adalah survei lokasi usaha tahu sutra di Desa Beji kemudian tim pengabdian  memberikan pengetahuan tentang konsep pemasaran yang jelas dan terkait pentingnya pengemasan suatu produk. Konsep pemasaran yang diberikan antara lain konsep dalam membuat kemasan yang bagus dan tidak mudah diikuti oleh orang lain, penetapan sasaran pasar serta membantu cara pemasaran yang tepat. Dengan program ini diharapkan pengelolaan industri tahu sutra ini dapat berkembang lebih baik dan dapat bersaing dengan produk yang sejenis.

Keywords

Pemasaran Industri kecil Tahu Sutra

Article Details

How to Cite
Riyanto, D. W. U., Lestari, N. P., & Roz, K. (2019). Pengembangan Aspek Pemasaran Industri Tahu Sutra Desa Beji Kota Batu. Jurnal SOLMA, 8(1), 139–144. https://doi.org/10.29405/solma.v8i1.3071

References

    Fandy Tjiptono, 2005, Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta; Penerbit Bayumedia Publishing
    Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek & Psikologi Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran. Penerbit : Graha Ilmu, Yogyakarta
    Kotler Philip, 2008. Manajemen Pemasaran,Analisis Perencanaan Implementasi Dan Pengendalian, Prenhallindo, Jakarta.
    Muktar, Sukrianti, Nurif, Muhammad. 2015, Pengaruh Packaging Dalam Meningkatkan Hasil Produksi Terhadap Konsumen, Jurnal Sosial Humaniora, Vol.8 , No. 2.
    Wijayanti, Titik, 2012, Marketing plan! Dalam bisnis second edition, Jakarta, PT Elex Media Komputindo.

Most read articles by the same author(s)