Main Article Content
Abstract
Program pengabdian kepada masyarakat yang mengambil obyek di usaha tahu sutra di Desa Beji Kota Batu ini bertujuan untuk mengembangkan beberapa aspek pemasaran. Hasil Identifikasi masalah di lapangan yaitu ditemuakan adalah kurangnya pemahaman tentang konsep pemasaran yang ada di dalam industri ini terkait dengan kemasan di dalam produk juga masih kurang dari kesempurnaan. Kegiatan yang dilakukan oleh tim pengabdian adalah survei lokasi usaha tahu sutra di Desa Beji kemudian tim pengabdian memberikan pengetahuan tentang konsep pemasaran yang jelas dan terkait pentingnya pengemasan suatu produk. Konsep pemasaran yang diberikan antara lain konsep dalam membuat kemasan yang bagus dan tidak mudah diikuti oleh orang lain, penetapan sasaran pasar serta membantu cara pemasaran yang tepat. Dengan program ini diharapkan pengelolaan industri tahu sutra ini dapat berkembang lebih baik dan dapat bersaing dengan produk yang sejenis.
Keywords
Article Details
© 2022 Oleh authors. Lisensi Jurnal Solma, LPPM-Uhamka, Jakarta. Artikel ini bersifat open access yang didistribusikan di bawah syarat dan ketentuan Creative Commons Attribution (CC BY) license. (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/).
References
-
Fandy Tjiptono, 2005, Pemasaran Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta; Penerbit Bayumedia Publishing
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek & Psikologi Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran. Penerbit : Graha Ilmu, Yogyakarta
Kotler Philip, 2008. Manajemen Pemasaran,Analisis Perencanaan Implementasi Dan Pengendalian, Prenhallindo, Jakarta.
Muktar, Sukrianti, Nurif, Muhammad. 2015, Pengaruh Packaging Dalam Meningkatkan Hasil Produksi Terhadap Konsumen, Jurnal Sosial Humaniora, Vol.8 , No. 2.
Wijayanti, Titik, 2012, Marketing plan! Dalam bisnis second edition, Jakarta, PT Elex Media Komputindo.
References
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek & Psikologi Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran. Penerbit : Graha Ilmu, Yogyakarta
Kotler Philip, 2008. Manajemen Pemasaran,Analisis Perencanaan Implementasi Dan Pengendalian, Prenhallindo, Jakarta.
Muktar, Sukrianti, Nurif, Muhammad. 2015, Pengaruh Packaging Dalam Meningkatkan Hasil Produksi Terhadap Konsumen, Jurnal Sosial Humaniora, Vol.8 , No. 2.
Wijayanti, Titik, 2012, Marketing plan! Dalam bisnis second edition, Jakarta, PT Elex Media Komputindo.