Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Kebutuhan pendampingan dan penggunaan media sosial dalam rangka promosi dan pemasaran usaha jamur tiram putih pada petani perempuan. Studi ini bertujuan untuk melakukan digitalisasi dalam pemasaran produk jamur tiram putih di Desa Kandangmas melalui pemanfaatan aplikasi Instagram yang kekinian Metode: Analisis situasi, pelatihan, pendampingan dan evaluasi. Hasil: Pelatihan ibu-ibu PKK Desa Kandangmas yang menjadi petani perempuan dengan usaha budidaya jamur tiram putih di Desa Kandangmas terkait pentingnya pemasaran digital, kelebihan Instagram sebagai media pemasaran digital, cara membuat akun Instagram, dan cara mengubah akun Instagram pribadi menjadi akun Instagram Business. Kesimpulan: Kegiatan ini dapat membuka wawasan petani perempuan yang menjadi pengusaha jamur tiram putih di Desa Kandangmas terkait pemasaran digital melalui aplikasi Instagram dan dapat menerapkan serta memanfaatkan aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Keywords

Aplikasi Instagram Jamur tiram putih Pemasaran digital

Article Details

How to Cite
Purwaningrum, J. P., Bhakti, S., & Murrinie, E. D. (2024). Pendampingan Pembuatan dan Penggunaan Aplikasi Instagram sebagai Media Pemasaran bagi Petani Perempuan Jamur Tiram Putih di Desa Kandangmas Kabupaten Kudus. Jurnal SOLMA, 13(2), 1097–1106. https://doi.org/10.22236/solma.v13i2.15128

References

Read More

Most read articles by the same author(s)