Main Article Content
Abstract
Pendahuluan: Bank Syariah Indonesia mengimplementasikan strategi digital marketing untuk mempromosikan produk pembiayaan Mitraguna dengan memanfaatkan media sosial. Studi ini bertujuan untuk meningkatkan minat beli nasabah pada Bank Syariah Indonesia Mitraguna Kota Malang. Metode: Pelatihan, observasi, dan evaluasi. Hasil: Memudahkan akses ke bank syariah secara digital dengan layanan cepat dan informasi yang jelas kemudian memberikan desain menarik bisa meningkatkan minat beli produk di Bank Syariah Indonesia Mitraguna. Digital marketing digunakan untuk promosi, sehingga konsumen lebih mudah mengakses produk, menarik perhatian, minat produk dan mendapatkan respon positif dari nasabah. Kesimpulan: Dalam persaingan perusahaan Bank Syariah yang semakin pesat, Bank Syariah Indonesia Mitraguna Kota Malang dapat memastikan keberlanjutan dan keberhasilan jangka panjang perusahaan dengan memberikan penawaran produk melalui platform digital seperti aplikasi pelayanan sehingga bisa meningkatkan minat beli produk.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© 2025 Oleh authors. Lisensi Jurnal SOLMA, LPPM-Uhamka, Jakarta. Artikel ini bersifat open access yang didistribusikan di bawah syarat dan ketentuan Creative Commons Attribution (CC BY) license. (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/).
References
- Anggraeni, T. N. (2021). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Penggunaan Produk Pada Bank Syariah Indonesia KC Malang Soekarno Hatta. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
- Astuti, A. R. T. (2022). Etika Bisnis Islam (Kasus-Kasus Kontempoer). IAIN Parepare Nusantara Press. https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5191/1/
- BPS. (2024). Persentase Penduduk Berumur 5 Tahun Keatas di Jawa Timur yang Menggunakan Telepon Seluler (HP) dalam 3 Bulan Terakhir Dirinci Menurut Kabupaten/Kota dan Jenis Kelamin. Badan Pusat Statistik Jawa Timur. https://jatim.bps.go.id/id/statistics-table/1/MzEzNiMx/persentase-penduduk-berumur-5-tahun-keatas-di-jawa-timur-yang-menggunakan-telepon-seluler--hp--dalam-3-bulan-terakhir---dirinci-menurut-kabupaten-kota-dan-jenis-kelamin--2023.html
- Danuri, M. (2019). Perkembangan Dan Transformasi Digital. INFOKAM: Informasi Komputer Akuntasi Dan Manajemen,15. https://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/178
- Erwin, Cindrakasih, R. R., Hita, Boari, Y., Boari, L., & Tadampali, A. C. T. (2024). Pemasaran Digital Teori dan Implementasi (E. Rianty (ed.); I). Green Pustaka Indonesia.
- Fariana, R., Sukandani, Y., & Ariprabowo, T. (2023). Penerapan Strategi Pemasaran Secara Digital bagi UMKM Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo. Ekobis Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 76-82.
- Fathoni, Tamrin, & Syamsul Muqorrobin. 2024. “Development of the Creative Economy of the Village Karang Taruna Community Based on YouTubers and Microstokers.” Amalee: Indonesian Journal of Community Research and Engagement 5(1):61–74.
- Krisnawati & Indah 2019. Strategi Digital Marketing dalam Perdagangan Hasil Tani untuk Meningkatkan Pendapatan Kapupaten Karawang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini: Vol.10 No.02.
- Nasution, E., Harahap, D., & Hutagalung, M. W. R. (2022). Strategi Bank Syariah Indonesia dalam Menarik Masyarakat untuk Membayar Zakat. JISFIM : Journal Of Islamic Social Finance Management, 3. https://doi.org/10.24952/jisfim.v3i1.5884
- Rapitasari, D. (2016). Digital Marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Cakrawala, 10, 107–112.
- Rahayu, Z. A. (2024). Pengaruh Brand Image dan Promosi terhadap Keputusan Menabung Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Karangkobar Purwokerto). Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
- Tuzuhro, Fatimah, and Noni Rozaini. 2023. “Perkembangan Perbankan Syariah Diindonesia.” PEKA 11(2):78–87.
- Witjaksana, Budi, Ari Purwanti, Tamrin Fathoni & Dita Dismalasari Dewi. 2024. “Increasiation Economic Management Literacy For The Community Through The Independent Entrepreneurship Program.” Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5(4):6207–15.
- Yusdayanti. (2023). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Menggunakan Prooduk Bank Syariah Indonesia Di Kecamatan Belopa. Institut Agama Islam Negeri Palopo.
- Yetti, F. D. (2025). Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Syariah dalam Menarik Nasabah (Studi Kasus di Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Harapan Raya). Innovative: Journal Of Social Science Research, 5(1), 2123-2138.
References
Anggraeni, T. N. (2021). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Nasabah Dalam Penggunaan Produk Pada Bank Syariah Indonesia KC Malang Soekarno Hatta. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Astuti, A. R. T. (2022). Etika Bisnis Islam (Kasus-Kasus Kontempoer). IAIN Parepare Nusantara Press. https://repository.iainpare.ac.id/id/eprint/5191/1/
BPS. (2024). Persentase Penduduk Berumur 5 Tahun Keatas di Jawa Timur yang Menggunakan Telepon Seluler (HP) dalam 3 Bulan Terakhir Dirinci Menurut Kabupaten/Kota dan Jenis Kelamin. Badan Pusat Statistik Jawa Timur. https://jatim.bps.go.id/id/statistics-table/1/MzEzNiMx/persentase-penduduk-berumur-5-tahun-keatas-di-jawa-timur-yang-menggunakan-telepon-seluler--hp--dalam-3-bulan-terakhir---dirinci-menurut-kabupaten-kota-dan-jenis-kelamin--2023.html
Danuri, M. (2019). Perkembangan Dan Transformasi Digital. INFOKAM: Informasi Komputer Akuntasi Dan Manajemen,15. https://amikjtc.com/jurnal/index.php/jurnal/article/view/178
Erwin, Cindrakasih, R. R., Hita, Boari, Y., Boari, L., & Tadampali, A. C. T. (2024). Pemasaran Digital Teori dan Implementasi (E. Rianty (ed.); I). Green Pustaka Indonesia.
Fariana, R., Sukandani, Y., & Ariprabowo, T. (2023). Penerapan Strategi Pemasaran Secara Digital bagi UMKM Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo. Ekobis Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 76-82.
Fathoni, Tamrin, & Syamsul Muqorrobin. 2024. “Development of the Creative Economy of the Village Karang Taruna Community Based on YouTubers and Microstokers.” Amalee: Indonesian Journal of Community Research and Engagement 5(1):61–74.
Krisnawati & Indah 2019. Strategi Digital Marketing dalam Perdagangan Hasil Tani untuk Meningkatkan Pendapatan Kapupaten Karawang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini: Vol.10 No.02.
Nasution, E., Harahap, D., & Hutagalung, M. W. R. (2022). Strategi Bank Syariah Indonesia dalam Menarik Masyarakat untuk Membayar Zakat. JISFIM : Journal Of Islamic Social Finance Management, 3. https://doi.org/10.24952/jisfim.v3i1.5884
Rapitasari, D. (2016). Digital Marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Cakrawala, 10, 107–112.
Rahayu, Z. A. (2024). Pengaruh Brand Image dan Promosi terhadap Keputusan Menabung Nasabah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Karangkobar Purwokerto). Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
Tuzuhro, Fatimah, and Noni Rozaini. 2023. “Perkembangan Perbankan Syariah Diindonesia.” PEKA 11(2):78–87.
Witjaksana, Budi, Ari Purwanti, Tamrin Fathoni & Dita Dismalasari Dewi. 2024. “Increasiation Economic Management Literacy For The Community Through The Independent Entrepreneurship Program.” Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5(4):6207–15.
Yusdayanti. (2023). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Menggunakan Prooduk Bank Syariah Indonesia Di Kecamatan Belopa. Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Yetti, F. D. (2025). Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Syariah dalam Menarik Nasabah (Studi Kasus di Bank Syariah Indonesia KC Pekanbaru Harapan Raya). Innovative: Journal Of Social Science Research, 5(1), 2123-2138.
