Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Salah satu pilar kurikulum merdeka adalah adanya suatu pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Pada praktik nya beberapa SMP di Kudus masih memerlukan pendalaman terkait pilar tersebut khususnya untuk pembelajaran matematika. Studi ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengimplementasikan model pembelajaran pregola dan media berbasis aplikasi android sebagai sumber belajar. Metode:Participant active learning. Hasil: Guru Matematika SMP di Kabupaten Kudus dapat mengenal dan memahami model PREGOLA berbantuan aplikasi android dalam pembelajaran matematika SMP, guru Matematika SMP di Kabupaten Kudus dapat merancang dan menyusun modul ajar menggunakan model PREGOLA berbantuan aplikasi android, guru Matematika SMP di Kabupaten Kudus dapat menyusun bahan ajar matematika berbasis model PREGOLA berbantuan aplikasi android, dan guru Matematika SMP di Kabupaten Kudus dapat melakukan simulasi dan praktik pembelajaran matematika menggunakan model PREGOLA berbantuan aplikasi android. Kesimpulan: Kegiatan ini menjadikan guru MGMP Matematika SMP di Kabupaten Kudus mampu melakukan inovasi pembelajaran matematika dengan menggunakan model PREGOLA berbantuan aplikasi android.

Keywords

Aplikasi Android MGMP Matematika Pelatihan Pendampingan Pregola

Article Details

How to Cite
Bintoro, H. S., Listyorini, T., & Sumaji, S. (2025). Pelatihan dan Pendampingan Model Pembelajaran Project Representation-Based Group Learning (PREGOLA) Berbantuan Android Application untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP di Kudus. Jurnal SOLMA, 14(1), 931–941. https://doi.org/10.22236/solma.v14i1.16841

References

Read More

Most read articles by the same author(s)