Main Article Content

Abstract

Background: Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2022 menjelaskan UMKM sendiri memiliki tempat dalam funding dan booster Kontribusi Product Domestic Bruto (PDB). Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menguatkan UMKM pasar dodol serdang bedagai melalui digital marketing dan branding transaction. Metode: Metodologi yang dilakukan dengan melaksanakan sosialisasi, melakukan pelatihan, Penerapan Teknologi, Pendampingan dan Evaluasi dan Keberlanjutan Program di Kelompok Penjual Dodol Pasar Bengkel (PDPB) Kecamatan Perbaungan. Hasil: Kegiatan telah dilakukan telah terjadi peningkatan dalam dimensionalitas produksi, manajemen usaha dan pemasaran produk dengan penerapan teknologi E-Buydol, Pelatihan Digital marketing dan Branding Produk dengan media sosial. Kesimpulan: Meningkatnya pemahaman penjual dan pengusaha dodol terhadap digital marketing dengan peningkatan penjualan hingga 2 % hingga adanya upaya dilakukannya tindak lanjut dalam penguatan kerjasama daerah.

Keywords

Branding Transaction E-Buydol Platform Ekonomi Teknologi Informasi Branding Transaction E-Buydol Economic Platform Information Technology

Article Details

How to Cite
Izharsyah, J. R., Lubis, F. H., Ammrullah, A., Sari, D. S., & Panjaitan, P. A. (2024). Penggunaan E-Buydol dalam Penguatan UMKM Dodol Pasar Bengkel Serdang Bedagai Berbasis E-CBT. Jurnal SOLMA, 13(3), 2055–2065. https://doi.org/10.22236/solma.v13i3.16417

References

Read More

Most read articles by the same author(s)