Main Article Content

Abstract

Background: Penelitian dan publikasi merupakan salah satu tuntutan profesi guru, sehingga perlu dilakukan pembinaan agar kemampuan tersebut terus meningkat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan karya tulis ilmiah guru Sekolah Menengah Pertama-Muhammadiyah Borading School (SMP MBS) Jombang. Metode: Kegiatan ini dilakukan dengan pelatihan dan pendampingan yang diikuti oleh 25 guru SMP MBS Jombang. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil: Guru telah menghasilkan delapan karya ilmiah yang akan dipresentasikan pada Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UMM dan dipublikasi pada prosiding. Kesimpulan: Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada mitra sasaran berupa guru-guru SMP MBS Jombang telah tercapai dengan sangat baik.

Keywords

Guru; karya tulis ilmiah; sekolah Muhammadiyah Muhammadiyah School scientific papers teacher

Article Details

How to Cite
Husamah, H., Rahardjanto, A., Hadi, S., & Lestari, N. (2023). Improving the Scientific Writing Ability of Muhammadiyah Boarding School Jombang Teachers. Jurnal SOLMA, 12(3), 1081–1090. https://doi.org/10.22236/solma.v12i3.12931

References

Read More

Most read articles by the same author(s)