Main Article Content

Abstract

Background: Proses penilaian yang dilakukan guru masih menjadi hal yang menakutkan bagi peserta didik, menangani kasus tersebut, peneliti memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi guru dengan melaksanakan Pelatihan media assessment wordwall. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki guru dalam memberikan penilaian kepada peserta didik dengan cara yang kreatif dan inovatif. Adapun tiga siklus yang dilakukan pada pelatihan yakni; 1) Siklus pelatihan; 2) Siklus Pembimbingan; dan 3) Siklus Penerapan.  Metode: Pada siklus pelatihan terdapat  20 guru yang mengikuti kegiatan, lalu 5 guru menjadi sampel untuk siklus penerapan. Metode yang digunakan yaitu metode observasi dan dokumentasi. Hasil: Adapun hasil dari pelatihan ini yakni berdasarkan tabel indikator penilaian yang dibuat observer untuk mengukur ketercapaian tujuan dari pelatihan ini yaitu 3,6 dari 4 nilai total keseluruhan. Dengan nilai yang didapat dari hasil observasi maka ini termasuk kedalam kategori sangat baik. Maka kesimpulan dari terlaksananya kegiatan pelatihan assessment wordwall yakni guru dapat merancang, membuat, dan menerapkan wordwall didalam pembelajaran serta peserta didik ikut serta berkonstribusi dalam proses penerapan wordwall

Keywords

Pelatihan Wordwall Assessment Pelatihan Wordwall Assesment

Article Details

How to Cite
Alfiandra, A., Pragista, C. A., Al-Athur, F., Hartoni, H., Restaviana, I., & Sari, J. (2023). Pelatihan Penggunaan Website Wordwall Sebagai Sarana Assessment Bagi Guru di SMP Negeri 26 Palembang. Jurnal SOLMA, 12(3), 1399–1410. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/solma/article/view/12703

References

Read More

Most read articles by the same author(s)