Main Article Content

Abstract





Background: Pengetahuan generasi muda tentang moderasi beragama harus ditingkatkan untuk terpenuhinya syarat moderasi beragama yaitu memiliki pengetahuan yang luas dan mempunyai pemahaman keagamaan yang baik. Tujuan: Pengabdian ini bertujuan memberikan literasi bagi siswa siswi sekolah menengah/ kejuruan tentang moderasi beragama melalui elektronika, agar siswa memahami moderasi dalam beragama melalui ilmu Teknik elektro yang mereka pelajari. Metode: Pengabdian diadakan pada 30 siswa Jurusan Teknik Elektro di SMK Negeri Babelan Bekasi. Metode yang dilakukan dalam pengambilan data adalah dengan memberikan kuisioner sebelum dan sesudah materi disampaikan. Hasil: Hasil sebelum materi diberikan ada 90% siswa belum memahami apa itu moderasi dan 86.7% belum mengetahu keterkaitan moderasi beragama dengam ilmu teknik elektro. Setelah diberikan pemahaman hasil yang diperoleh 87 – 93% siswa jadi lebih memahmi tentang moderasi beragama dan keterkaitannya dengan ilmu teknik elektro.





Keywords

Pendampingan Moderasi Beragama Literasi Teknik Elektro

Article Details

How to Cite
Imanda, R., Roza, E., Novendri, Y., Hamzah , A., Hanif , I. F., Supriatna, F. A., & Soamoal, M. G. (2024). Pendidikan Moderasi Beragama Melalui Pemahaman Teknologi Elektronika Bagi Siswa dan Siswi SMA. Jurnal SOLMA, 13(2), 1480–1486. https://doi.org/10.22236/solma.v13i2.12634

References

Read More

Most read articles by the same author(s)