Main Article Content

Abstract

Background: Pembelajaran Fisika, Kimia, Matematika, Biologi dan Teknologi Informasi-Komputer (TIK) atau disingkat MIPA-TIK di level Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu bagian dari komponen pendidikan tersebut. Pemahaman yang baik dan benar dari siswa SMA tentang MIPA-TIK diperlukan agar siswa SMA tidak lagi memandang mata pelajaran tersebut sebagai ilmu pengetahuan yang sukar. Oleh karena itu tingkat kualitas pemahaman guru-guru mata pelajaran tersebut di Provinsi Lampung umumnya dan Kabupaten Lampung Selatan khususnya, memegang peranan yang sangat penting. Metode: Evaluasi dilakukan pada awal kegiatan (pre-test) dan akhir kegiatan (post-test) untuk melihat keberhasilan dari kegiatan ini. Hasil: Hasil post-test dibanding pre-test sebesar 45,8%. Kesimpulan: terjadi peningkatan kemampuan atau kompetensi guru-guru dalam menyampaikan materi mata pelajaran tersebut secara baik dan benar.

Keywords

Lampung Selatan MGMP MIPA-TIK Pemahaman Konten Teknik Pengajaran

Article Details

How to Cite
Roniyus Marjunus, Kamisah Delilawati Pandiangan, Amanto Amanto, Mahfut Mahfut, Yunda Heningtyas, & Heri Satria. (2023). Peningkatan Kualitas Pemahaman Konten dan Teknik Pengajaran Mata Pelajaran Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, dan Teknologi Informasi Komputer (TIK) . Jurnal SOLMA, 12(1), 204–211. https://doi.org/10.22236/solma.v12i1.10201

References

Read More