Main Article Content

Abstract

Salah satu tantangan guru dalam mengajar Bahasa Asing adalah bagaimana meningkatkan minat membaca murid yang berdampak pada peningkatan literasi membaca. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, gutu perlu menerapkan strategi pengajaran dan penilaian membaca yang tepat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan  strategi pengajaran dan penilaian membaca ekstensif dan intensif kepada guru bahasa Inggris di Tangerang Selatan. Program ini diikuti oleh 73 orang peserta dari MGMP Bahasa Inggris Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dilakukan melalui ceramah, praktik, dan penugasan. Hasil angket umpan balik peserta menunjukkan bahwa pelatihan ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam mengajar dan menilai kegiatan membaca ekstensif dan intensif. Pelatihan ini berkontribusi terhadap pengembangan keprofesian guru dalam praktik pengajaran dan peniaian Bahasa di kelas terutama pada meningkatkan minat dan kemampuan membaca murid.

Article Details

Author Biography

Siti Zulaiha, University of Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

 

 

 

How to Cite
Zulaiha, S., Solihati, N., Fakhira, J., Rilla, A. P., & Ramdani, D. (2022). Pelatihan Strategi Pengajaran dan Penilaian Membaca Ekstensif dan Intensif. Jurnal SOLMA, 11(2), 275–281. https://doi.org/10.22236/solma.v11i2.9681