Main Article Content

Abstract

Background: strategi pemasaran merupakan kunci kesuksesan suatu usaha baik bidang jasa maupun produk. Di era modernisasi strategi pemasaran merupakan kunci kesuksesan suatu usaha. Inovasi strategi pemasaran dimulai dengan menggunakan pemasaran modern berbasis online digital melalui website. Kegiatan ini bertujuan menyampaikan pengetahuan kepada kelompok usaha kuliner PAUD BAHAGIA Jakarta Pusat mengenai strategi 4P yaitu Product, Price, Place, and Promotion. Metode: Pendekatan Andragogi pra survey secara personal sesuai kebutuhan dan kemampuan pribadi mitra dengan meminimalkan pendekatan yang menjurus pendekatan intruksional. Hasil: menghasilkan produksi industry pangan rumahan kue-kue pasar, yaitu ibu chilfi sundari, sudah ada Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) dengan nomor; 3/B.56/31.71.04.1003.01.009.R.4/3/-1.779.3/e/2020. Kesimpulan: Hasil produksi sudah bebas dipasarkan ke berbagai pasar swalayan, indomaret, alfamart, dan dikantor-kantor, namun belum bisa memasarkan secara online karena keterbatasan pengetahuan yang dimiliki.

Keywords

Pemasaran Place Price Product Promotion Marketing Place Price Product Promotion

Article Details

How to Cite
Desak Made Darmawati, Ervin Azhar, & Nur Busyra. (2022). Strategi Pemasaran Product, Price, Place, dan Promotion untuk Menunjang Perekonomian di Era Pandemi COVID-19. Jurnal SOLMA, 11(2), 355–360. https://doi.org/10.22236/solma.v11i2.9032

References

  1. Atmoko, Presetyo hadi dan Widyaningsih, Heni. (2018). Manajemen dan Bisnis Perhotelan. Yogyakarta: Explore
  2. Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
  3. Canny, I. U., (2014). Measuring The Mediating Role of Dining Experience Attributes on Customer Satisfaction and Its Impact on Behavioral Intentions Of Casual Dining Restaurant in Jakarta. International Journal of Innovation, Management and Technology, 5(1). https://doi.org/10.7763/IJIMT.2014.V5.480.
  4. Casaló, L. V., & Escario, J.-J. (2016). Intergenerational association of environmental concern: Evidence of parents’ and children’s concern. Journal of Environmental Psychology, 48(December), 65–74. http://dx.doi.org/10.1016/j.jenvp.2016.09.001
  5. Chen, X., & Hu, J. (2020). ICT-related behavioral factors mediate the relationship between adolescents’ ICT interest and their ICT self-efficacy: Evidence from 30 countries. Computers & Education, 159(December), 104004. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2020.104004
  6. Charles E, Bamfor. (2010). Strategi: Sustainable Advance and Performance. Canada: South Westen Cengage Learning.
  7. Dimas, H.W., Zainul A., Sunarti, S. (2015). Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1)
  8. Ellis, G.F.R. 1984. The Dimension of Poverty dalam Social Indicator Research
  9. Esmara, H. 1986. Perencanaan dan Pembangunan di Indonesia, Jakarta: Gramedia
  10. Egim ash Shadiq, Nenengsih. (2019). Strategi pengembangan industri makanan khas daerah di kota padang dengan pengemasan dan pemasaran berbasis teknologi. Journal Menara Ekonomi, 3.
  11. Feriyanto Nur. (2017). Penentuan strategi pemasaran produk “darma karya” dengan menggunakan analisis grand matrix SWOT. AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 2(1)
  12. Hutama, Cristanto Leona, Subagio. (2014). Analisa Pengaruh Dining Experience Terhadap Behavioral Intention dengan Customer Satisfation sebagai variable Intervening. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra, 2(1).
  13. Huriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Jakarta: Alfabeta.
  14. Kempton, J. 1995. Human Resource Management and Development. London:MacMillan Press Ltd
  15. Serawati, I.D., Digitha, O.P. (2019). Strategi Pemasaran Produk Kuliner Tahu Walik. Journal of Industrial View.