Main Article Content

Abstract

Background: Kondisi pandemi serta peraturan pemerintah terkait pembelajaran daring membuat semua guru harus mengembangkan kreativitasnya dalam mengajar dengan memadukan pembelajaran jarak jauh berbasis teknologi dan informasi. Guru dapat memanfaatkan beberapa fitur dalam apikasi google classrom diantaranya dalam penyusunan evaluasi pembelajaran. kerena beberapa guru sebagai fasilitator belum memahami pengoprasisan google classroom, sehingga dilaksanakan pelatihan penyusunan evaluasi pembelajaran daring menggunanakan google classroom. Metode: Tim pengabdian masyarakat Uhamka bermitra dengan SDIT Ruhama, jumlah peserta sebanyak 32 guru SDIT Ruhama dan sekitarnya, metode pelaksanaan berupa pelatihan. Hasil dari kegiatan ini, guru dapat dengan mudah memilih platform-platform yang bertebaran di laman internet untuk memudahkan mengajar secara daring, diantaranya terdapat platform google classroom yang menyediakan berbagai fitur lengkap untuk pembelajaran daring khususnya membuat evaluasi pembelajaran. Hasil: Hasil dari kegiatan ini, guru dapat dengan mudah memilih platform-platform yang bertebaran di laman internet untuk memudahkan mengajar secara daring, diantaranya terdapat platform google classroom yang menyediakan berbagai fitur lengkap untuk pembelajaran daring khususnya membuat evaluasi pembelajaran. Kesimpulan: Kegiatan ini telah memberikan pemahaman dan skill tentang pentingnya memahami penyusunan evaluasi pembelajaran daring menggunakan google classroom.

Keywords

Evaluasi Google Classroom Pembelajaran Daring Evaluasi Google Classroom Pembelajaran Daring

Article Details

How to Cite
Ade Hikmat, & Nani Solihati. (2021). Pelatihan Penyusunan Evaluasi Pembelajaran Daring Melalui Google Classroom Bagi Guru-Guru SD-IT Ruhama . Jurnal SOLMA, 10(1), 141–148. https://doi.org/10.22236/solma.v10i1.6589

References

Read More