Main Article Content

Abstract

Perkembangan dunia kuliner saat ini menuntut kita untuk berpikir secara kreatif dalam menghasilkan sebuah produk baru oleh sebab itu, inovasi sangat dibutuhkan. Tujuan dari Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan cheeWings ini adalah untuk berkontribusi meningkatkan kekreativitasan serta untuk memotivasi masyarakat untuk selalu berinovasi di bidang kewirausahaan agar tetap dapat bersaing di era yang semakin maju ini. Program Kreativitas Mahasiswa ini kami jalankan dengan cara membagikan sepuluh buah produk kepada keluarga dan orang sekitar. Hasil yang kami peroleh cukup baik, mereka berkomentar bahwa produk ini sudah cukup baik dari segi rasa.


 

Keywords

Innovation Product Creative Food Inovasi Produk Kreatif Makanan

Article Details

How to Cite
Kamiliya Eka Putri, Shazrin Daniyah Khansa, Rizka Herlina, & Dini Safitri. (2020). Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan Cheewings . Jurnal SOLMA, 9(2), 444–451. https://doi.org/10.22236/solma.v9i2.5177

References

  1. Kuratko, D. F. (2003). Enterpreneurship Education: Emerging Trends and Challenger for the 21st Century. International Journal of Entrepreneurship and Small Business, 11(2), 43–48.
  2. Kurniawati, D. (2013). Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Usaha Ekonomi. Jurnal Administrasi Publik, 1(4), 9–14.
  3. Murtidjo, B. A. (2003). Pemotongan dan Penanganan Daging Ayam. Penerbit Kanisius.
  4. Pradata, Y. (2008). Aneka Masakan Dari Ayam (9th ed.). PT. AgroMedia Pustaka.
  5. Pradata, Y., & Ika Ariestya, R. (2010). 120 Masakan Ayam Terfavorit. TransMedia Pustaka.
  6. Rahmadi, A. C., Maulany, S., & Ikhsani, M. M. (n.d.). Analisis Faktor-faktor Pengaruh Inovasi Produk yang Berdampak pada Keunggulan Bersaing UKM Makanan dan Minuman di Wilayah Harjamukti Kota Cirebon. Jurnal Logika, 18.
  7. Robbins, S. P. (1994). Teori Organisasi: Struktur, Desain & Aplikasi. In Terjemahan Yusuf Udaya. Arcan.
  8. Rosmiati, Junias, D. T. S., & Munawar. (2019). Sikap, Motivasi, dan Minat Berwirausaha Mahasiswa. JKMP (Jurnal Kebijakan Dan Manajemen Publik), 5(2), 183. https://doi.org/10.21070/jkmp.v5i2.1310
  9. Rusdiana, A. (2014). Kewirausahaan Teori dan Praktik. Pustaka Setia.
  10. Rusydi, A., & Rafida, T. (2016). Pengantar Kewirausahaan. Perdana Publishing.
  11. Saragih, R. (2017). Membangun Usaha Kreatif, Inovatif Dan Bermanfaat Melalui Penerapan Kewirausahaan Sosial. Jurnal Kewirausahaan, 3.
  12. Shalahuddin, I., Maulana, I., & Eriyani, T. (2018). Prinsip-prinsip Dasar Kewirausahaan. Deepublish.
  13. Soechan, L. (2014). 70 Resep Yummy Chicken Wing. PT. Gramedia Pustaka Utama.
  14. Sukmadi. (2016). Inovasi & Kewirausahaan (Paradigma). Humaniora Utama Press.
  15. Susanto, S. (2006). Seri Makanan Favorit: Ayam Goreng Tradisional Indonesia. Gramedia Pustaka Utama.
  16. Suseno, D. (2008). Pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Potensi Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha dengan Kebijakan Pembangunan UKM sebagai Moderating. Jurnal Ekonomi Bisnis, 20(1), 23–35.