Main Article Content
Abstract
Sosialisasi dan penyuluhan komunikasi bisnis dan pengembangan bisnis itu sangatlah diperlukan. Daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memiliki masyarakat yang mayoritas beragama Islam dan secara sosiologis kultural bersifat egaliter, dalam arti menghormati dan menghargai agama, budaya dan suku lain serta sangat merakyat, tidak feodallistik, merupakan unsur positif bagi pengembangan mutu insan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan kondisi tersebut di atas maka masyarakat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam mencapai kemajuan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Masyarakat dengan karakter seperti ini tidak akan menulitkan untuk diajak bekerja keras secara bersama-sama memajukan daerahnya dan membela kelompok lain untuk dapat lebih maju. Hasil yang dicapai oleh mitra dalam penyuluhan ini adalah antara lain masyarakat mengenal lebih dalam lagi tentang adanya hukum ekonomi Islam yaitu aturan, ketentuan dari Allah SWT sebagai pencipta manusia aturan yang mengatur kehidupan bermasyarakat khususnya mengenai mua'malah yang sangat dibutuhkan bagi terciptanya masyarakat yang religius, damai dan sentosa serta bagaiamana cara dan strtaegi mengkomunikasikannya kepada masyarakat luas, hal ini tentu secara simultan sesuai dengan tujuan pengabdian masyarakat IbM yaitu menciptakan ketentraman dan kedamaian serta kesejahteraan masyarakat.
Keywords
Article Details
© 2022 Oleh authors. Lisensi Jurnal Solma, LPPM-Uhamka, Jakarta. Artikel ini bersifat open access yang didistribusikan di bawah syarat dan ketentuan Creative Commons Attribution (CC BY) license. (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/).
References
-
Daftar Pustaka
Adnan At-Tarsyah, Sukses Bisnis dan Tips Kaya Secara Islami, Noen, Bekasi, 2005
Faisal Badroen, Etika Bisnis Dalam Islam, Jakarta: Kencana, 2007
Basu Swastha, Pengantar Bisnis Modern, Yogyakarta: Liberty Yogyakarta, 2007
Hamzah Ya'kub, Etos Kerja Islami, Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya, 2001
Jusmaliani, Bisnis Berbasis Syariah, Jakarta: Bumi Aksara, 2008
M. Nejatullah Siddiqi, Kemitra Usaha dan Bagi Hasil Dalam Hukum Islam, Penterjemah F. Mumtihani, Yogyakarta: Dana Bhakti Prima Yasa, 1996
Muhammad Djakfar, Etika Bisnis Islami: Tataran Teoritis dan Praktis. Malang: UIN-Malang Press, 2008
............................, Hukum Bisnis, Malang: UIN-Malang Press, 2009
Rohim, Syaiful. Teori komunikasi Persfektif ragam dan Aplikasi. Jakarta. Pt Rineka Tjipta.2009
References
Adnan At-Tarsyah, Sukses Bisnis dan Tips Kaya Secara Islami, Noen, Bekasi, 2005
Faisal Badroen, Etika Bisnis Dalam Islam, Jakarta: Kencana, 2007
Basu Swastha, Pengantar Bisnis Modern, Yogyakarta: Liberty Yogyakarta, 2007
Hamzah Ya'kub, Etos Kerja Islami, Jakarta: Pedoman Ilmu Jaya, 2001
Jusmaliani, Bisnis Berbasis Syariah, Jakarta: Bumi Aksara, 2008
M. Nejatullah Siddiqi, Kemitra Usaha dan Bagi Hasil Dalam Hukum Islam, Penterjemah F. Mumtihani, Yogyakarta: Dana Bhakti Prima Yasa, 1996
Muhammad Djakfar, Etika Bisnis Islami: Tataran Teoritis dan Praktis. Malang: UIN-Malang Press, 2008
............................, Hukum Bisnis, Malang: UIN-Malang Press, 2009
Rohim, Syaiful. Teori komunikasi Persfektif ragam dan Aplikasi. Jakarta. Pt Rineka Tjipta.2009