Main Article Content

Abstract

Pelatihan pengembangan media pembelajaran integratif bahasa Inggris dan matematika dengan irama sebagai model (You tube video) dan  hasil penelitian dari SPs UHAMKA khususnya tentang pengembangan Peer Assessment dan Penggunaan Online Comic Maker  digunakan sebagai inspirasi. Kreatifitas peserta pelatihan  merupakan salah satu tujuan pelatihan. setelah Hasil kreasi berupa media pembelajaran integratif Bahasa Inggris dan mata pelajaran lain khususnya di Pendidikan Dasar  diharapkan dapat dkembangkan lebih lanjut untuk membuat suasana kelas  lebih kondusif. Pengembangan media terintegrasi  yang berupa Rekayasa Sosial dengan peningkatan keterampilan peserta dengan kerjasama membuat media menghasilkan  prototype video pembelajaran dalam bidang : Matematika, Biologi, Ilmu Alam dan Lingkungan dari beberapa sekolah mitra (Budi Mulia, Fatahillah, Darul Mukminin dan Al Azhar)

Keywords

Media Terintegrasi Online Comic Maker Peer Assessment

Article Details

How to Cite
Wijirahayu, S., & Syarif, M. S. (2019). Pengembangan Multimedia Integratif Bahasa Inggris untuk Siswa di Pendidikan Dasar. Jurnal SOLMA, 8(2), 317–329. https://doi.org/10.29405/solma.v8i2.3093

References

    Gee, P. J. & Hayes R. E. (2011) Language Learning in Digital Age. Routlege. New York.
    Harmer, J. (2012). The Practice of English Language Teaching. New York: Pearson Longman.
    Oxford, R.L. 1990. Language-learning Strategies: What Every Teacher Should Know. New York Newbury House Publisher.
    Millington, N.T. (2011). Using Songs Effectively to Teach English to Young Learners. Language Education in Asia 2(1), pp. 134-141.
    Richards, J.C., and Renandya, W.A. (2002). Methodology Language Teaching: An Anthology of Current Practice. New York: Cambridge University Press.
    Wijirahayu, S. 2006. Language Learning Strategies Of The Forth Semester Students At The Economic Faculty in Prof.Dr. HAMKA Muhammadiyah University. Jakarta, Akses – Jurnal Ekonomi, Akuntansi & Manajemen. Vol. 8.
    Wijirahayu, S.(2008). The Influence of Motivation, Beliefs about the Nature of Language Learning and Communication Strategies to the English Achievement – A Case Study at Graduate Program. Majalah Mimbar Ilmiah UIJ. Tahun 18 No.1, Jakarta.
    Wijirahayu, S. (2017).Strategi Belajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing dari Perspektif Keyakinan Guru.Artikel dipresentasikan di Konferensi Nasional Pascasarjana PTM ke-5 di Sidoarjo.
    Wijirahayu, S. & Septiani, R. (2018) Developing TPR Vocabulary Peer Assessment in Primary School Classroom Practice. UICELL Proceeding 2018. UHAMKA Graduate School. Jakarta
    Wijirahayu, S. ( 4 September 2018) Kreatif Berdendang dan Aktif Menulis. Koranmu. https:ww.koranmu.com/2018/08/kreatif-berdendang-dan-aktif-menulis.html.