Main Article Content

Abstract

Penggunaan metode pembelajaran yang tepat akan membantu dalam mencapai tujuan pendidikan dalam jenjang manapun. Data statistik menunjukkan tingginya angka buta aksara di Indonesia mendorong semua anggota masyarakat yang terdidik untuk turun dan melayani anggota masyarakat lain yang membutuhkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan mengenai metode pembelajaran bahasa Inggris yang dapat digunakan oleh relawan pengajar di kampung Mulyasari yang berdedikasi memberantas buta aksara. Metode pelaksanaan kegiatan ini pelatihan dan pemberian contoh. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran bahasa Inggris yang dinilai cocok dengan karakteristik peserta didik di Mulyasari adalah TPR (Total Physical Response).

Keywords

metode pembelajaran pendidikan relawan buta aksara

Article Details

How to Cite
Megawati, E. (2020). Pelatihan Metode Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Para Relawan Pengajar. Jurnal SOLMA, 9(1), 01–13. https://doi.org/10.29405/solma.v9i1.3042

References

Read More