Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: UNESCO membuat suatu kerangka global untuk menghadapi tantangan keberlanjutan hidup yaitu Education for Sustainable Development (ESD) atau pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan. Studi ini bertujuan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan bagi siswa SLB C Putra Mandiri. Metode: Metode pengabdian ini dilakukan pada 15 siswa dengan media kerajinan shibori. Hasil: Hasil analisis deskriptif menunjukkan adanya pengaruh positif kegiatan ini terhadap siswa SLB C Putra Mandiri. Kesimpulan: Pengenalan sustainable lifestyle melalui kerajinan shibori diharapkan mampu mengenalkan dan membentuk karakter siswa SLB C Putra Mandiri untuk lebih peduli dengan lingkungannya.

Keywords

Keberlanjutan Kerajinan Shibori

Article Details

How to Cite
Rahmawati, E., Wardhani, N. W., Prameswari, E. S., Latifah, H., Azzikra, A. A., Insani, H. N., & Rahayu, S. S. (2024). Pembiasaan Sustainable Lifestyle Pada Peserta Didik Melalui Kerajinan Shibori . Jurnal SOLMA, 13(3), 2320–2327. https://doi.org/10.22236/solma.v13i3.16527

References

Read More