Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Masalah yang terjadi di sekolah dasar adalah minimnya pengetahuan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran di sekolah. Penggunaan teknologi informasi dan informasi dalam pembelajaran salah satunya dengan pemanfaatan LMS (Learning Management System). Studi ini bertujuan untuk membantu guru dalam pelaksanaan pembelajaran baik secara online maupun blended learning. Metode: Diskusi, simulasi, praktek dan diikuti oleh 20 guru SD di Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya. Hasil: Adanya peningkatan pemahaman dan kemampuan guru sekolah dasar di Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya dalam penggunaan LMS (belajar.kemdikbud.go.id dan Google Classroom). Kesimpulan: Kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kepada guru-guru dalam mengimplentasikan pembelajaran salah satunya dengan pemanfaatan LMS (Learning Management System) sehingga dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran dan berimbas pada peningkatan prestasi peserta didik.

Keywords

Learning management system Google Classroom belajar.kemdikbud.go.id Google Classroom LMS (Learning Management System) Pelatihan

Article Details

How to Cite
Mahendra, H. H., Nugraha, F., Nurani, R. Z., & Hikmatyar, M. (2024). Pelatihan Penggunaan LMS (Learning Management System) Dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal SOLMA, 13(3), 2744–2752. https://doi.org/10.22236/solma.v13i3.15649

References

Read More