Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Literasi numerasi berperan dalam pengambilan keputusan dalam kehidupan sehari-hari. Namun kemampuan literasi numerasi di Indonesia belum berkembang. Hal ini dapat dilihat dari hasil studi maupun penelitian terkait kemampuan literasi numerasi di Indonesia. Studi ini bertujuan untuk mengimplementasikan literasi dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada kemampuan literasi numerasi. Metode: ceramah, tanya jawab, dan praktik. Hasil: Hasilnya, terdapat peningkatan tingkat partisipasi guru dalam kegiatan pelatihan dan evaluasi kegiatan sehingga dapat meningkatkan pencapaian kualitas lulusan peserta didik yang berdaya saing. Kesimpulan: Kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kepada guru-guru dalam mengimplentasikan literasi numerasi dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya dalam penyusunan modul ajar yang sesuai dengan prinsip kurikulum merdeka.

Keywords

Guru Sekolah Dasar Literasi Numerasi Pelatihan Guru

Article Details

How to Cite
Nurcahyono, N. A., & Maula, L. H. (2024). Pelatihan Bagi Guru Sekolah Dasar dalam Mengoptimalkan Kemampuan Literasi Numerasi di Kabupaten Bogor. Jurnal SOLMA, 13(3), 1958–1967. https://doi.org/10.22236/solma.v13i3.14800

References

Read More