Main Article Content

Abstract

Background: Perkembangan teknologi informasi telah mengubah lanskap bisnis secara signifikan, termasuk bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM). Namun, masih banyak UMKM yang menghadapi tantangan dalam mengadopsi teknologi informasi, pemasaran digital, dan pengelolaan keuangan yang efektif. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam melakukan digital marketing dan pengelolaan keuangan UD Sumber Barokah. Metode: Dilakukan pelatihan tentang strategi digital marketing dan penggunaan aplikasi keuangan, disertai dengan pendampingan langsung dalam penerapan praktisnya dengan mitra UD Sumber Barokah. Hasil: Pelatihan dan pendampingan telah berhasil meningkatkan pemahaman dan keterampilan mitra dalam menggunakan teknologi informasi, pemasaran digital, dan pengelolaan keuangan. Mitra mampu membuat strategi digital marketing, mengelola akun media sosial, serta menggunakan aplikasi keuangan untuk penyusunan laporan keuangan secara efektif. Kesimpulan: Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berhasil mencapai tingkat ketercapaian target yang diharapkan, dengan kesesuaian antara masalah yang dihadapi mitra dan metode yang diterapkan.

Keywords

Teknologi Informasi Pemasaran Digital Pengelolaan Keuangan UMKM Teknologi Informasi Pemasaran Digital Pengelolaan Keuangan UMKM

Article Details

How to Cite
Nur Hidayanti, A., Zahro, N. I., Ashsifa, I., Kuncoro, M. T., & Tristianto, T. (2024). Pendampingan Strategi Digital Marketing dan Pengelolaan Aplikasi Keuangan pada UD Sumber Barokah. Jurnal SOLMA, 13(2), 1470–1479. https://doi.org/10.22236/solma.v13i2.14595

References

Read More