Main Article Content

Abstract

Background: Pembelajaran diferensiasi memerlukan upaya tambahan dalam perencanaan dan desain, maka dengan perkembangan digital dapat bermanfaat untuk menyusun pembelajaran berbasis digital. Akan tetapi pada kenyataannya guru mengalami kendala dalam menggunakan teknologi. Tujuan dari pengabdian ini adalah mendampingi guru di SD 2 Puyoh Kabupaten Kudus dalam pembuatan digital interactive module yang dipadukan dengan P5 menggunakan canva dan flipsnack. Metode: Adapun metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu ceramah, diskusi dan implementasi penggunaan digital interactive module P5 berbasis pembelajaran diferensiasi. Hasil: Melalui kegiatan pengabdian ini, guru-guru SD 2 Puyoh dapat memanfaatkan media pembelajaran berupa digital interactive module P5 untuk diimplementasikan dan proses pembelajaran menjadi lebih inovatif, serta aktivitas pembelajaran meningkat. Kesimpulan: Guru dapat membuat digital interactive module P5 berbasis pembelajaran diferensiasi.

Keywords

Differentiation learning digital interactive module P5 digital interactive module Pembelajaran diferensiasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Article Details

How to Cite
Ahyani, L. N., Putri Purwaningrum, J., & Prihandono, A. (2024). Pendampingan Pembuatan Digital Interactive Module P5 Berbasis Pembelajaran Diferensiasi Bagi Guru SD 2 Puyoh Kabupaten Kudus. Jurnal SOLMA, 13(1). https://doi.org/10.22236/solma.v13i1.13298

References

Read More