Main Article Content

Abstract





Background: Pembinaan karya kreatif yang paling tepat untuk anak dan remaja yaitu dengan pembinaan yang didasarkan pada teori experiential learning dan constructivism. Anak belajar melalui pengalaman langsung artinya yang dialami anak adalah sesuatu yang dipelajari. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan latihan bagi mitra, yaitu ibu-ibu PKK  yang belum berpengalaman dalam menulis sastra. Metode: Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun selama 3 hari, dengan materi tentang menulis sastra sederhana melalui catatan harian. Hasil: Mitra dapat mengungkapkan ide-idenya, curahan hatinya dengan menuliskannya. Hasil pengembangan tulisan peserta dikirim ke pembimbing atau penyaji untuk dikonsultasikan kemudian dibukukan atau diantologikan. Rekomendasi kegiatan ini ialah sebaiknya perlu tindakan berkelanjutan karena berdasarkan informasi dari peserta, masih banyak para mitra yang belum berkesempatan mendapatkan pelatihan menulis sastra di kecamatan Kartoharjo Kota Madiun





Keywords

Teknik Menulis Sastra Ibu-ibu Penggerak PKK Kartoharjo Madiun Teknik Menulis Sastra Ibu-Ibu Penggerak PKK Kartoharjo Madiun

Article Details

How to Cite
Hadi, P. K. (2023). Pengembangan Kreativitas Menulis Sastra pada Kelompok Ibu-Ibu Penggerak PKK di Kecamatan Kartoharjo Madiun. Jurnal SOLMA, 12(3), 1180–1185. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/solma/article/view/12818

References

Read More