Main Article Content

Abstract

Background: Hasil survei menunjukkan bahwa pengguna media sosial di Indonesia mencapai 179 juta dan total pengguna internet mencapai 210 juta orang. Dengan demikian pemanfaatan media sosial untuk membentuk branding diri perlu dilakukan agar dapat memberikan penilaian yang positif bagi orang lain di dunia maya. Tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan personal branding pengurus Karang Taruna Unit 03 Kelurahan Tanjung Priok. Metode: Peserta kegiatan pelatihan adalah remaja karang taruna unit 03 Tanjung Priok yang berjumlah 15 orang dengan tahapan kegiatan mengkaji program yang tepat, pelaksanaan program pendampingan dengan metode pelatihan dan Evaluasi Kegiatan. Hasil: Peserta dapat menghasilkan desain twibon yang diupload di Instagram untuk memperkenalkan branding masing-masing pengurus karang taruna unit 03 Tanjung Priok Jakarta Utara. Kesimpulan: Remaja Karang taruna Unit 03 Tanjung Priok dapat menggunakan social media ke araha positif.  

Keywords

Karang Taruna Personal Branding Sosial Media personal branding social media youth organization

Article Details

How to Cite
Utami, N., & Fitriana, O. (2023). Pelatihan Membangun Personal Branding Pengurus Karang Taruna Unit 03 Tanjung Priok Jakarta Utara . Jurnal SOLMA, 12(3), 868–874. https://doi.org/10.22236/solma.v12i3.11588

References

Read More