Main Article Content
Abstract
Background: Persoalan yang ditemukan pada Mitra adalah yang berkaitan dengan kemampuan guru dalam menggunakan komputer masih rendah. Hal ini terjadipada guru-guru di PAUD Kasih Ibu yang memiliki jumlah guru sebanyak 4 orang guru.Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menggunakan computer. Metode: Metode pelaksanaan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam empat tahap yaitu tahap perencanaan dimana tim pelaksana melakukan komunikasi bersama pihak sekolah terkait dengan jadwal pelaksanaan kegiatan serta tim PkM juga mempersiapkan segala hal yang dibutukan seperti modul dan materi untuk dipresentasikan. Tahap kedua adalah pelaksanaandimana tim PkM melaksanakan kegiatan bersama dengan guru-guru PAUD serta tahap yang ketiga adalah tahap evaluasi dimana tim PkM melakukan evaluasi terkait hasil dari kegiatan pelatihan. Evaluasi diberikan dengan tim PkM mengajukan pertanyaan kepada guru-guru. Hasil: Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan selama satu hari yakni pada tanggal 25 Februari 2023. Berdasarkan hasil diskusi bersama dengan guru-guru anak usia dini di PAUD Kasih Ibu maka diputuskan bahwa kegiatan pelatihan difokuskan pada pelatihan membuat tabel. Hal ini dikarenakan guru-guru masih mengalami kesulitan dalam membuat tabel kususnya yang berkaitan dengan penyusunan perangkat pembelajaran. Kesimpulan:Dari hasil evaluasi diperoleh data bahwa guru-guru PAUD Kasih Ibu telah memahami alur pembuatan tabel dengan baik
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© 2022 Oleh authors. Lisensi Jurnal Solma, LPPM-Uhamka, Jakarta. Artikel ini bersifat open access yang didistribusikan di bawah syarat dan ketentuan Creative Commons Attribution (CC BY) license. (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/).
References
- Budiman. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8, 75–83. https://media.neliti.com/media/publications/177430-ID-peran-teknologi-informasi-dan-komunikasi.pdf
- Darimi. (2017). Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Efektif. Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1(2), 111. https://doi.org/10.1007/s11068-008-9037-4
- Harahap. (2019). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNIMED, 375–381.
- Husaini. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Bidang Pendidikan. Jurnal Mikrotik, 2(1).
- Maritsa, dkk. (2021). Pengaruh Teknologi Dalam Dunia Pendidikan. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 18(2), 91–100. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v18i2.303
- Tanudjaya. (2019). Pemanfaatan Komputer Di Bidang Pendidikan Aplikasi Ruang Belajar Milenial N Sharing. E-Informatica Software Engineering Journal, June. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/56DTK
References
Budiman. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8, 75–83. https://media.neliti.com/media/publications/177430-ID-peran-teknologi-informasi-dan-komunikasi.pdf
Darimi. (2017). Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Efektif. Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1(2), 111. https://doi.org/10.1007/s11068-008-9037-4
Harahap. (2019). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNIMED, 375–381.
Husaini. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Bidang Pendidikan. Jurnal Mikrotik, 2(1).
Maritsa, dkk. (2021). Pengaruh Teknologi Dalam Dunia Pendidikan. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 18(2), 91–100. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v18i2.303
Tanudjaya. (2019). Pemanfaatan Komputer Di Bidang Pendidikan Aplikasi Ruang Belajar Milenial N Sharing. E-Informatica Software Engineering Journal, June. https://doi.org/10.17605/OSF.IO/56DTK