Main Article Content

Abstract

GeoGebra memberikan sarana bagi guru untuk berinovasi dalam pembelajaran matematika. Salah satu inovasi yang dapat dikreasi oleh guru adalah elektronik Lembar Kerja Siswa (e-LKS). Tujuan pendampingan guru dalam membuat e-LKS berbantuan GeoGebra untuk meningkatkan pemahaman matematika siswa dalam bentuk pelatihan dengan pendekatan edukatif. Metode: Peserta kegiatan pengabdian adalah guru SMP Islam Sudirman Susukan Kabupaten Semarang yang berjumlah 11 orang. Tahapan kegiatan ini antara lain: melakukan perijinan, menentukan tempat dan tanggal pelaksanaan, menyiapkan bahan, melaksanakan pelatihan, dan evaluasi. Pengambilan data pada kegiatan ini meliputi observasi, dan kuesioner. Hasil: Hasil kegiatan adanya respon yang positif dari guru-guru tentang materi, narasumber, suasana pelatihan, dan dampak yang ditimbulkan. Kegiatan lanjutan sangat diharapkan dari guru-guru. Pembuatan e-LKS berbasis GeoGebra sangat dibutuhkan untuk guru.

Keywords

Geogebra e-LKS Inovasi Pembelajaran Pemahaman

Article Details

How to Cite
Aminudin, M., Basir, M. A., Wijayanti, D., Maharani, H. R., Kusmaryono, I., & Ubaidah, N. (2023). Pelatihan Pembuatan E-LKS Berbasis Geogebra untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SMP Islam Sudirman Susukan. Jurnal SOLMA, 12(1), 47–54. https://doi.org/10.22236/solma.v12i1.11107

References

Read More