Main Article Content

Abstract

Pemerolehan bahasa pada anak-anak adalah proses yang kompleks di mana anak-anak awalnya mendengar, memperhatikan, dan akhirnya meniru bahasa yang mereka dapatkan. Namun, dalam beberapa kasus anak-anak dapat memperoleh dan menggunakan bahasa yang tidak pantas untuk berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan faktor-faktor yang berperan dalam akuisisi bahasa kasar pada anak-anak. Penulis melakukan penelitian ini dengan teknik observasi dimana penulis terjun langsung ke lingkungan yang menjadi tempat penelitian, hasil data yang diperoleh di analisis dengan metode deskriptif kualitatif, yaitu ditunjukkan untuk memahami analisis hasil data berupa deskripsi yang dapat dilihat baik dari sudut pandang penulis maupun pembaca. Studi ini menunjukkan bahwa akuisisi bahasa kasar pada anak-anak dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti lingkungan keluarga, pengaruh rekan-rekan, dan pengetahuan bahasa itu sendiri.

Article Details