Main Article Content

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggunaan media Nearpod dalam pembelajaran resensi. Tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam meresensi dengan menggunakan apNearpod pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media Nearpod dalam meresensi memperoleh nilai rata-rata 77,64 dengan kategori B (baik). Siswa yang memperoleh nilai dengan kategori A (baik sekali) terdapat 11 orang dengan persentase 48%. Siswa yang mendapatkan kategori B (baik) terdapat 9 orang dengan persentase 39%, siswa yang mendapatkan kategori C (cukup) berjumlah 1 orang dengan persentase 4%. Terakhir, siswa yang mendapatkan kategori D (kurang) berjumlah 2 orang dengan persentase 9%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa media nearpod sangat tepat digunakan siswa dalam pembelajaran resensi.

Keywords

Media pembelajaran aplikasi nearpod resensi keterampilan menulis

Article Details