Main Article Content

Abstract

Internet banyak disadari para perilaku bisnis sebagai salah satu tools (alat) untuk mengembangkan bisnis di masa depan. Kini fokus perekonomian yang dahulu terkonsentrasi pada pengembangan usaha kecil dan menengah secara konvensional, telah berganti menjadi apa yang disebut Digital Start Up. Bagi Negara berkembang seperti Indonesia, UKM memiliki peran sentral dalam sektor perekonomian. Fokus penelitian ini adalah mengenai pengelolaan konten pada media promosi Redkendi sebagai perusahaan Digital Start Up B2B E-Catering Marketplace. Landasan teori dalam penelitian ini  menggunakan konsep bauran pemasaran (Marketing Mix) pada konteks Komunikasi Pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengelolaan konten pada media promosi E-Catering Marketplace yang dilakukan Redkendi bagi bisnis industri jasa boga usaha kecil menengah mampu dalam memberikan peningkatan wilayah jangkauan pasar dan penataan administrasi yang lebih baik kepada catering UKM dengan melakukan identifikasi terhadap produk inovasi dari sisi Relative Advantage, Compatibility, Complexity, Trialability, Observabilitas.

Article Details

How to Cite
Tiara , A. . (2020). Pengelolaan Konten pada Media Promosi E-Catering Marketplace bagi Industri Bisnis Jasa Boga Usaha Kecil Menengah . KOMUNIKA, 7(2), 85–90. https://doi.org/10.22236/komunika.v7i2.6330