PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBASIS E-MODUL ASESMEN LUMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS

Authors

  • Hana Triana Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

DOI:

https://doi.org/10.22236/injope.v4i1.17952

Abstract

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model pembelajaran berdiferensiasi berbantuan E-modul Lumi  pada mata pelajaran IPAS kelas IV SD , Jakarta Selatan.  Guru merancang E-Modul dan siswa diberikan analiis terhadap kebutuhan siswa. Metode penelitian dengan model ADDIE dan perhitunagan kuantitatif untuk mengetahui kesiapan siswa pre-test dan hasil sumatif untuk mengukur ketercapaian hasil belajar siswa. Implementasi E-modul dilakukan uji coba dengan rata-rata nilai siswa 90,2 dan rata-rata nilai guru 98,6. Dilakukan juga peningkatan nilai N-gain untuk mengetahui hasil belajar dengan rata-rata nilai N-gain 34,7% dengan kategori se

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2025-01-07

Issue

Section

Articles