Variasi dan Fungsi Ragam Bahasa Pada Iklan dan Slogan Situs Belanja Online Shopee

Main Article Content

Anisa Dimas Tutik
Nur Fitriani
Elen Inderasari

Abstract

Penelitian ini berjudul “Variasi dan Fungsi Ragam Bahasa Pada Iklan dan Slogan Situs Belanja Online Shopee” bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk variasi dan fungsi ragam bahasa pada iklan dan slogan situs belanja online shopee. Penelitian ini difokuskan pada bentuk variasi iklan dan slogan serta fungsi dan maknanya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan mendekripsikan setiap penggunaan iklan dan slogan dalam situs belanja online shopee. Teknik dalam analisis data menggunakan teknik dokumentasi berupa foto, teknik baca, dan teknik catat pada iklan dan slogan shopee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya variasi bahasa asing yang berjumlah 6, variasi bahasa gaul berjumlah 2, dan fungsi bahasa berupa fungsi informational, fungsi direktif, serta fungsi ekspresif. 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Dimas Tutik, A., Fitriani, N., & Inderasari, E. (2020). Variasi dan Fungsi Ragam Bahasa Pada Iklan dan Slogan Situs Belanja Online Shopee . Imajeri: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 2(2), 137-148. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/imajeri/article/view/5089
Section
Articles