Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan penggunaan kata bantu bilangan josuushi benda tidak beraturan dan benda berbentuk silinder pada mahasiswa semester II program studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA tahun akademik 2019-2020. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil kesalahan yang paling banyak muncul adalah kesalahan pada penggunaan kata bantu bilangan benda berbentuk silinder (hon) sebanyak 69,4% dan pemilihan kata bantu bilangan benda berbentuk silinder (hon) dalam kalimat sebanyak 75,3%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kesalahan penggunaan kata bantu bilangan benda berbentuk silider (hon) berada pada tingkat kesalahan agak tinggi dan tinggi.
Keywords
analisis kesalahan
josuushi
tsu
hon
Article Details
How to Cite
Triastuti, R. A. ., & Utari, R. (2021). Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Bantu Bilangan (Josuushi) Benda Tidak Beraturan dan Benda Berbentuk Silinder pada Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA Tahun Akademik 2019-2020. Jurnal Bahasa Jepang Taiyou, 1(2), 29–45. https://doi.org/10.22236/taiyou.v1i2.6433