Engine Control Module pada Kendaraan Bus Mercedes-Benz OH 1526

  • Muhammad Yusuf Djeli Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Jakarta.
  • Edi Rustanto Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Jakarta.
Keywords: ECM, torsi, daya mesin

Abstract

Penggunaan ECM dapat meningkatkan respon, performance dan efisiensi mesin
Mercedes-Benz OH 1526 memiliki nilai daya yang lebih tinggi namun massa spesifik
yang lebih rendah.
Hubungan antara daya dengan rpm tidak selalu berbanding lurus karena tekanan
efektif yang menurun ketika melebihi daya maksimum.
Mercedes-Benz OH 1526 memiliki daya dan torsi yang lebih besar serta konsumsi
bahan bakar yang lebih efisien.
Terjadi hubungan korelasi yang relevan antara standar Euro 3 dengan emisi gas
buang Mercedes-Benz OH 1526.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-10-01
How to Cite
Djeli, M. Y., & Rustanto, E. (2012). Engine Control Module pada Kendaraan Bus Mercedes-Benz OH 1526. Rekayasa Teknologi, 4(2). Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/rektek/article/view/139