Brand Awareness Properti : Analisis Content Marketing Dan Social Media ( Kasus : Citra Garden City Jakarta)

  • Gersom Waoma Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
  • Bambang Dwi Hartono Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA

Abstract

              Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Content Marketing dan Social Media dalam rangka membangun product awareness masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif untuk menentukan pengaruh antar variabel dalam sebuah populasi dengan melakukan pengukuran antar variabel untuk melihat hubungan sebab-akibat dari fenomena yang diteliti melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Citra Graden City Jakarta.Penelitian ini bersifat terbatas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Citra Garden City Jakarta berjumlah 140 dengan jumlah sampel sebanyak 107 konsumen. Analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahapan, yaitu analisis deskriptif; uji validitas dan realibilitas; uji asumsi klasik serta pengujian hipotesis melalui analisis korelasi dan analisis jalur (path analysis). Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa product Awareness adalah salah satu tolak ukur keberhasilan dalam membangun kesadaran merek atau product awareness sebuah perusahaan, dimana semakin bagus kualitas suatu content, semakin tinggi pula product awareness  yang tentu berpengaruh pada keberhasilan perusahaan. Social media menjadi salah satu media yang sering digunakan untuk mencari produk, untuk itu social media penting untuk diperhatikan dan dianalisa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-07
How to Cite
Waoma, G., & Hartono, B. D. (2020). Brand Awareness Properti : Analisis Content Marketing Dan Social Media ( Kasus : Citra Garden City Jakarta) . Jurnal Manajemen Bisnis Dan Publik (JMBP), 1(2), 41-47. https://doi.org/10.22236/jmbp.v1i1.5698
Section
Articles