Pengaruh Citra Merek terhadap Ekuitas Merek c

(Studi Kasus di mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA)

Authors

  • Eni Sulistiani
  • M. Nuh Nasution

DOI:

https://doi.org/10.22236/utilitas.v2i1.4553

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek pada produk telefon genggam merk Samsung. Subjek penelitian adalah semua mahasiswa pengguna merk tersebut di program studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka pada bulan Juli – Agustus 2017 sejumlah 61orang. Teknik pemilihan sampel penelitian yang digunakan adalah teknik sampling kuota. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Setelah dihitung bahwa data berdistribusi normal dan linier, dilanjutkan dengan analisis varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier diperoleh 𔑌̂ = 41,61 + 0,66(X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung< Ftabel (1,146 <2,03). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan didapat thitung> ttabel (6,8049>2,0057) yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh antara citra merek terhadap ekuitas merek.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-13

How to Cite

Sulistiani, E., & Nasution, M. N. (2022). Pengaruh Citra Merek terhadap Ekuitas Merek c: (Studi Kasus di mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA). Jurnal Utilitas, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.22236/utilitas.v2i1.4553