Main Article Content
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram, (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram, dan (3) mengetahui respon kemenarikan pengembangan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang menggunakan model ADDIE yang dikemukakan oleh Sugiyono dengan 5 tahapan. Hasil penelitian ini adalah berupa media pembelajaran alternatif kanji level shokyuu berbantuan media sosial Instagram yang dibuat menggunakan berbagai aplikasi yang layak dan menarik digunakan dalam pembelajaran.
Keywords
Kanji Shokyuu
Instagram
Media Pembelajaran
Article Details
How to Cite
Meilfin, T. A., Basri, M. S., & Nasution, Y. A. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Alternatif pada Kanji Shokyuu (Dasar) Berbasis Instagram. Jurnal Bahasa Jepang Taiyou, 3(2), 1–10. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/taiyou/article/view/10443