Main Article Content

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram, (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram, dan (3) mengetahui respon kemenarikan pengembangan media pembelajaran alternatif kanji shokyuu berbasis Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) yang menggunakan model ADDIE yang dikemukakan oleh Sugiyono dengan 5 tahapan. Hasil penelitian ini adalah berupa media pembelajaran alternatif kanji level shokyuu berbantuan media sosial Instagram yang dibuat menggunakan berbagai aplikasi yang layak dan menarik digunakan dalam pembelajaran.

Keywords

Kanji Shokyuu Instagram Media Pembelajaran

Article Details

How to Cite
Meilfin, T. A., Basri, M. S., & Nasution, Y. A. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Alternatif pada Kanji Shokyuu (Dasar) Berbasis Instagram. Jurnal Bahasa Jepang Taiyou, 3(2), 1–10. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/taiyou/article/view/10443

Most read articles by the same author(s)