PENINGKATAN KOMPETENSI WIRAUSAHA WANITA DI KELURAHAN CISALAK PASAR KECAMATAN CIMANGGIS KOTA DEPOK

  • Faizal Ridwan Zamzany Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA
  • Bambang Sumaryanto Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA
  • Enong Muiz Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA
  • Emaridial Ulza Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA

Abstract

Perkembangan era bisnis global menuntut inovasi dan kreatifitas para pelaku usaha, baik
dari aspek teknologi maupun kualitas sumberdaya manusia, agar produk yang dihasilkan
bisa sesuai dengan permintaan pasar. Sekali lagi disini terlihat perlunya informasi pasar
termasuk permintaan pasar dan selera pasar. Metode yang digunakan dalam pengabdian
ini dengan transfer IPTEKS yang dilakukan Tim Pelaksana PKM dilakukan pada tiap
tahapan dengan menggunakan prinsip bahwa setiap inovasi yang diterima oleh Mitra
sebaiknya melalui proses, mendengar, mengetahui, mencoba, mengevaluasi, menerima,
meyakini, dan melaksanakan. Melalui proses-proses tersebut diharapkan inovasi dapat
diadopsi secara berkesinambungan, serta target sasaran mempunyai kemampuan untuk
melakukan analisis terhadap perkembangan usahanya, serta mampu mengembangkan
inovasi yang telah dikuasainya. Supaya setiap proses berlangsung dengan baik, maka
penyampaian inovasi kepada Mitra ditempuh melalui tahapan penjelasan, diskusi, praktek
serta dilakukan tahapan pendampingan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-30
Section
Articles