PENGARUH MENGGUNAKAN SOFTWARE MACROMEDIA FLASH 8 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII

Authors

  • Khoerul Umam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA
  • Yudi Yudi Universitas Muhammadiyah Tangerang

Keywords:

, Macromedia Flash 8, Hasil Belajar Matematika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh Macromedia Flash terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Kelas VIII (delapan) pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Desain penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan penggunaan Macromedia Flash 8 dengan hasil rerata pada kelas eksperimen dan pada kelas kontrol . (2) hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaaan Macromedia Flash terhadap hasil belajar matematika siswa setelah didapatkan bahwa thitung=2,910 > 2,002=t(0,975;(58)) dengan taraf signifikansi ï¡=0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2016-05-03

How to Cite

Umam, K., & Yudi, Y. (2016). PENGARUH MENGGUNAKAN SOFTWARE MACROMEDIA FLASH 8 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 84–92. Retrieved from https://journal.uhamka.ac.id/index.php/kalamatika/article/view/4551