Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendalami pengaruh model pembelajaran Blended Learning terhadap Minat Belajar Bahasa Arab pada siswa kelas XII SMK Al-Muhtadin Depok ditengah pandemi saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitaif dengan metode korelasi. Fokus kajian penelitian ini adalah minat siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 12 SMK Al Muhtadin depok dan seluruhnya menjadi sampel. Analisis data dilakukan dengan teknik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa  ada pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran blended learning terhadap minat belajar Bahasa Arab siswa kelas XII SMK Al-Muhtadin Depok. Berdasarkan interval koefisien dengan koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,469 maka termasuk kategori sedang.

Article Details

How to Cite
Nur Amalia, R., & Fahmi, A. K. (2021). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XII SMK AL-MUHTADIN DEPOK. Riyahuna: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(1), 1-13. https://doi.org/10.22236/jpba/117723